Berita Update : Evakuasi 13 Pendaki Gunung Raung Berlangsung Dramatis di BANYUWANGI

Berita Update : Evakuasi 13 Pendaki Gunung Raung Berlangsung Dramatis di BANYUWANGI
Evakuasi 13 pendaki yang terjebak di tengah kebakaran hutan Gunung Raung, Jawa Timur, berlangsung dramatis. Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan mendapati 13 pendaki yang mana tujuh di antaranya merupakan warga asal Singapura mengalami kelelahan cukup parah.
"Para pendaki mengalami luka bakar dan lecet," ujar Koordinator Pos SAR Jember, Asnawi Suroso, Sabtu kemarin.
Asnawi memerinci 13 pendaki itu terdiri dari dua orang pendamping, dua orang porter, dua pendaki lokal, dan tujuh orang pendaki asal Singapura. Usai dievakuasi para pendaki mendapatkan pemeriksaan medis dari petugas Puskesmas Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.
"Para pendaki sudah berada di Pos Kalibaru. Polsek Kalibaru juga akan meminta keterangan para pendaki," katanya.
Asnawi mengatakan tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU (Search and Rescue Unit) untuk membantu evakuasi 13 orang pendaki di Gunung Raung. Para pendaki ditemukan di camp 4 sekitar jalur pendakian Kalibaru sekitar pukul 02.36 WIB, Sabtu kemarin. Setelah diberi makan dan istirahat tim mengevakuasi turun para pendaki ke camp 2.
“Alhamdulillah proses evakuasi 13 orang pendaki berjalan dengan aman dan lancar. Sempat terkendala angin gunung yang bertiup cukup kencang dan masih adanya kebakaran di beberapa titik di sekitar jalur pendakian Gunung Raung,” pungkasnya.
Sumber: medcom.id | kompas.com
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads