Nadia Mulya Ungkap Pentingnya Ibu Merawat Diri Untuk Keluarga | SELEBGRAM Indonesia

Penting bagi seorang ibu untuk sesekali menikmati waktu menjadi dirinya sendiri, tanpa bayang-bayang status sebagai istri dan ibu. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan mental sang ibu. Seperti yang dilakukan oleh Nadia Mulya, ia rutin untuk merawat diri agar tetap bahagia dan bisa fokus mengurus keluarga.

Febrina Herlambang, Head of Public Relation Social Bella Indonesia, menyampaikan bahwa seorang perempuan berhak untuk menikmati momen merawat diri sambil menjalankan peran sebagai ibu secara maksimal.

Intip Tips Nadia Mulya Untuk Memilih Produk Perawatan Untuk Keluarga Berikut Ini!

Menurut survei yang dilakukan oleh HealthyWomen dan Working Mother, 78% ibu cenderung mengesampingkan kesehatan mereka karena terlalu sibuk merawat orang yang mereka cintai.

Self-care dapat mendorong perbaikan diri dengan istirahat dan relaksasi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan, mengutip dari blog dan jurnal psikologi Psychreg.

Artikel terkait: Perawatan Wajah untuk Ibu Menyusui, 3 Panduan Ini Perlu Diperhatikan

Nadia Mulya Ungkap Pentingnya Ibu Punya Waktu Untuk Dirinya Sendiri

Intip Tips Nadia Mulya Untuk Memilih Produk Perawatan Untuk Keluarga Berikut Ini!

Sebagai seorang ibu dengan 4 orang anak, Nadia Mulya mengungkapkan bahwa me time untuk ibu itu sangat penting. Jika ibu bahagia, maka keluarganya pun ikut bahagia.

“Momen me time bagi seorang ibu sangat penting. Karena kebahagiaan seorang ibu akan berpengaruh pada kebahagiaan keluarga. Happy mom is a happy life,” katanya dalam acara Launching Lilla by Sociolla, Selasa (30/6).

Baginya, ada banyak perubahan yang terjadi ketika seorang perempuan memasuki dunia baru dalam kehidupannya, yaitu menjadi ibu. Salah satunya adalah berubahnya prioritas.

Seorang ibu biasanya memprioritaskan keluarganya terlebih dahulu dan juga akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan anak-anaknya.

nadia mulya

“Untuk membahagiakan seorang ibu itu nggak susah kok, cukup misalnya dengan membiarkan ibu merawat diri, scrubbing, pakai skincare. Gitu aja sudah senang,” ujar Nadia.

Menurut Nadia, masyarakat terkadang masih men-judge para ibu yang memilih memperhatikan dirinya sendiri terlebih dahulu dibandingkan keluarganya. Ibu yang bersenang-senang untuk dirinya bisa jadi dianggap egois.

“Padahal kita sebagai sesama ibu seharusnya tidak judgemental. Harus support sesama ibu. Perempuan tuh cuma butuh sedikit me time, nanti dia bisa lebih fokus lagi untuk mengurus keluarga setelah me time,” jelasnya.

Tips Memilih Produk Perawatan Diri Untuk Keluarga

Intip Tips Nadia Mulya Untuk Memilih Produk Perawatan Untuk Keluarga Berikut Ini!

Salah satu cara untuk merawat diri di tengah pandemi ini bagi Nadia adalah menggunakan produk-produk perawatan diri yang bisa dipakai di rumah.

Model dan Presenter TV itu mengaku bahwa ia paling menikmati waktu scrubbing dengan menggunakan body scrub di kamar mandi sebagai salah satu ritual me time favoritnya.

“Kalau aku tuh suka aroma kopi. Ya, jadi salah satu pertimbangan aku untuk beli produk tuh harus yang aromanya uplifting, yang bisa membangkitkan mood. Favorit aku coffee scrub.” Nadia bercerita.

Dalam memilih produk perawatan, selain mempertimbangkan aromanya istri dari Dastin Mirjaya Mudijana ini juga berkata bahwa ia lebih memilih value daripada price sebuah barang. Dengan kata lain, jika produk tersebut sudah terjamin keamanan dan khasiatnya maka dia tak lagi memusingkan soal harga.

nadia mulya

“Tips dari aku, biasanya aku beli produk yang ukurannya besar. Kan kita dapat kuantitas lebih banyak, lebih lama juga produk bisa dipakai. Terus dikirimnya satu kali pengiriman, bisa lebih bagus untuk environment (lingkungan) dan mengurangi sampah juga,” paparnya.

Untuk anak-anaknya, Nadia juga memastikan produk yang dipilih aman dan sesuai dengan usia serta kondisi kulit mereka. Mempunyai 2 anak dengan rentang usia berbeda dan kondisi kulit yang berbeda tentunya jadi tantangan tersendiri untuk Putri Indonesia 2004 tersebut.

“Dengan menggunakan produk-produk skincare, perawatan tubuh, anak-anak tuh belajar hygiene, grooming. Mereka bisa belajar untuk mengapresiasi diri sendiri.” Nadia menjelaskan alasannya memberikan produk perawatan sejak anak-anaknya masih kecil.

“Tidak asal pilih brand, aku pilih produk yang memang brand value-nya bagus. Yang sudah terjamin keamanannya, keasliannya, dan filosofi apa yang ada di balik merek tersebut,” tambahnya.

Artikel terkait: Perawatan Wajah Ibu Hamil: Bahan Apa yang Perlu Dihindari

Must Have Items Nadia Mulya Untuk Perawatan Pasca Melahirkan

Intip Tips Nadia Mulya Untuk Memilih Produk Perawatan Untuk Keluarga Berikut Ini!

Sudah berpengalaman hamil dan membesarkan 2 orang anak, mantan Putri Pariwisata ini berbagi produk apa yang wajib dimiliki untuk ibu pasca melahirkan.

“Setelah hamil dan melahirkan itu kan tubuh lagi bloated banget. Secara ada perubahan hormon. Menurut aku yang penting itu body scrub, jadi dengan scrubbing itu bisa melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi kulit mati. Segera sesudah melahirkan itu bisa lho, scrubbing,” katanya.

Selain scrub, produk berikutnya adalah Nipple Cream atau krim pijat untuk payudara. Saat awal-awal menyusui risiko ibu untuk terkena masititis cukup tinggi. Oleh karena itu, pijatan untuk melancarkan peredaran darah di saat awal menyusui dibutuhkan.

nadia mulya

“Pokoknya wajib punya yang untuk melancarkan terlebih dahulu. Nah, habis itu ada lagi belly cream, supaya mencegah atau mengatasi selulit dan stretch marks,” lanjut Nadia.

Tips dari Nadia, jika mengaplikasikan krim untuk mengatasi stretch mark, gosokkan terlebih dahulu kedua tangan hingga suhunya hangat baru oleskan krim dengan tangan. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan hasil kerja krim bisa lebih maksimal.

Nah, itu tadi tips serta rekomendasi produk dari Nadia untuk ibu merawat diri agar lebih bahagia. Apakah Parents juga setuju dengan pendapat Nadia Mulya?

Sumber: Press Conference Launching Lilla by Sociolla

Baca juga:

id.SELEBGRAM.com/nadia-mulya-melahirkan/

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app SELEBGRAM! Tersedia di iOS dan Android.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads