12 Tahun Berlalu, Jojo Keong Racun Kini Sudah Nikah & Jadi Bunda 1 Anak


Bunda masih ingat dengan Keong Racun? Duo wanita cantik yang terdiri dari Sinta dan Jojo itu sempat viral pada 2010 silam. Mereka mendapatkan pamor lewat video lip sync yang diunggah ke YouTube.
Kala itu, Sinta dan Jojo yang masih berstatus sebagai mahasiswi tengah mengisi waktu luang dengan membuat video. Tak disangka, videonya viral hingga membuat nama mereka melambung.

Ketika berbincang dengan HaiBunda belum lama ini, Jojo mengaku masih mengingat peristiwa 12 tahun silam itu. Ia dan Sinta yang merupakan sahabat sejak di bangku SMA sedang bermain di sela-sela kesibukan mereka kuliah.

"Viralnya cuma karena posting video di YouTube. Kita cuma have fun, main-main gitu lah. Terus juga sama Sinta enggak tahu bakalan jadi viral saat itu. Random saja milih lagu, kita enggak ada list lagu pokoknya tiba-tiba Sinta pilih lagu itu karena lucu lagunya. Iseng, iseng banget," ungkap Jojo kepada HaiBunda.

Video tersebut menjadikan Sinta dan Jojo viral seketika. Keduanya langsung menjadi sorotan publik. Hampir semua orang mengenali Sinta dan Jojo. Bahkan, dua remaja tersebut mendapatkan berbagai tawaran wawancara dan tampil di televisi.

Jojo mengaku, ia dan Sinta sempat merasa syok ketika kehidupan mereka terekspose ke publik. Jojo tak pernah menduga akan menjadi perhatian hanya karena video lip sync. Mereka bakan sempat menolak untuk pergi keluar rumah karena takut bertemu orang.

Meski begitu, Sinta dan Jojo akhirnya berhasil beradaptasi dengan sorotan yang didapatkan pada saat itu. Mereka bahkan mengambil berbagai kesempatan yang ada.

Ketika tenar, Sinta dan Jojo banyak mendapatkan tawaran iklan serta endorse. Mereka bahkan membintangi film Udin Cari Alamat Palsu pada 2012 lalu. Aktivitas di dunia hiburan mendatangkan rezeki untuk Sinta dan Jojo.

"Pertama-tama sih iya terganggu. Kita kan syok, enggak siap dengan keadaan yang tiba-tiba berubah 180 derajat. Tapi mau tidak mau kita sudah dikenal sama banyak orang, ya sudah jalani saja. Kita ambil kesempatan," tutur Jojo.

"Berjalannya waktu, kita pikir kenapa enggak. Mumpung ada kesempatan terbuka. Kita coba, apakah jalan kita memang di sini," sambungnya.

Pernah viral pada masanya, Sinta dan Jojo kini seperti hilang tanpa kabar. Bagaimana kehidupan personil Keong Racun ini sekarang?

KINI SUDAH MENIKAH


Dua belas tahun berlalu, pemilik nama lengkap Jovita Adityasari itu tak lagi terlihat di layar kaca. Jojo mengaku, sejak awal ia memang tidak memiliki minat untuk merintis karier di dunia hiburan. Ketenaran yang ia dapatkan dari Keong Racun hanyalah pamor sesaat.

Jojo menjalani hidupnya sebagai orang biasa. Meski begitu, masih banyak orang yang mengingat sosoknya sebagai Keong Racun. Beberapa orang bahkan masih mengenali Jojo meski sudah mengubah penampilan dengan berhijab.

"Aku mengubah penampilan tahun 2018 atau 2019. Sekitar tahun itu lah. Mulai apa ya, mungkin dibilang hijrah banget juga belum, tapi ada keinginan untuk menutup aurat," ungkap Jojo.

"Masih ada sih (yang mengenali), tapi kalau sekarang jadi enggak terlalu kelihatan. Kalau sebelum pandemi masih ada beberapa orang mengenali, tapi enggak begitu yang terlalu heboh. Cuma yang oh, ya sudah itu Sinta Jojo," ujarnya.

Pada Maret 2018 lalu, Jojo melepas status lajangnya usai menikah dengan seorang pria bernama Rabin. Jojo dan calon suaminya waktu itu merupakan kerabat dekat. Mereka saling mengenal selama dua tahun berkat saudara, hingga pada akhirnya menikah.

"Kebetulan suami itu masih saudara, tapi saudara jauh. Ketemunya sih enggak terlalu kenal dekat waktu itu sebelum menikah. Tidak terlalu sering ketemu juga. Tapi waktu itu dikenalin sama salah satu pakde saya, dari situ sering main dan akhirnya cocok mungkin, lalu memutuskan buat menikah," tutur Jojo.

Setahun menikah, Jojo langsung dikaruniai anak dan menjalani peran sebagai Bunda. Kesibukan Jojo saat ini tidak hanya momong anak, melainkan juga berbisnis lho.

SIBUK BERBISNIS


Setelah menikah, Jojo dikaruniai seorang putri bernama Infi pada November 2019. Ia sibuk menjalani peran sebagai Bunda tanpa bantuan asisten rumah tangga (ART). Di sela-sela kesibukannya, Jojo juga mencoba terjun ke dunia bisnis.

Jojo bercerita, ia baru-baru ini memulai bisnis online di bidang kuliner. Bisnis yang diberi nama By Jojoe itu dijalankan lewat Instagram. Ia menjual berbagai macam makanan seperti olahan ayam, aneka keripik, hingga sambal.

"Baru mulai Desember. Aku ingin saja coba-coba iseng. Waktu itu aku upload makanan ke Instagram, ternyata banyak yang nanya cara bikinnya kayak gimana. Waktu itu aku bikin ayam kremesan. Ada juga yang nanya dijual enggak. Lalu aku pikir, kenapa enggak dijual saja ya?" kata Jojo.

Jojo mengaku, sejak menjadi Bunda rumah tangga, ia banyak melakukan eksperimen di dapur. Meski tak hobi memasak, ia dapat membuat beberapa jenis masakan yang disukai banyak orang.

Bisnis yang baru berjalan selama dua bulan itu dinilai Jojo cukup lancar. Meski belum menghitung dengan pasti berapa omzet yang didapat, ia mengaku mendapatkan cukup banyak pelanggan setiap kali membuka PO makanan.

"Aku masih membaca sih, masih meraba-raba karena baru banget gitu ya. Tapi penghasilannya alhamdulillah gitu. Aku kan dagangnya juga sesuai mood. Pokoknya setiap Pre Order pasti ada saja oderan mereka. Aku buka PO Senin sampai Jumat, itu ada saja yang order," ungkapnya.

Pelanggan Jojo sebagian besar merupakan para followersnya di Instagram. Saat ini ia telah memiliki 70 ribu pengikut. Ternyata, ia masih memiliki banyak penggemar setia yang mengikutinya sejak masih menjadi Keong Racun.

"Kebetulan customer banyak dari followers. Mereka yang dari zaman dulu tuh masih ada. Kadang kita suka chatting-an, aku juga senang ngobrol. Kadang ada yang nanya di DM kabarnya gimana, kok enggak masuk TV lagi, lalu aku balas dan mereka senang ngobrol sama aku. Ya pokoknya selama aku lagi nganggur mah pasti aku balas," tuturnya.

Dengan jumlah followers yang banyak, Jojo juga sering mendapatkan tawaran endorsement. Meski begitu, Bunda satu anak ini tidak tertarik untuk menjadi publik figur. Ia ingin fokus menjalani bisnis dan mengurus putrinya yang sudah berusia 2,5 tahun.

"Ada sih (endorse), tapi sekarang aku lagi fokus di bisnis, di usaha online aku dulu gitu kan. Suka ada yang nawarin, tapi aku suka susah bagi waktunya sama anak karena semua handle sendiri. Aku kan belum punya tim, jadi kalau endorse kayaknya nanti deh," ucap Jojo.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads