Dari Awal, Anak Angkat Dorce Gamalama Tak Bisa Masuk Daftar Ahli Waris, Rumah dan Deposito Rp 3 M Diwasiatkan ke Pihak Lain

Dari Awal, Anak Angkat Dorce Gamalama Tak Bisa Masuk Daftar Ahli Waris, Rumah dan Deposito Rp 3 M Diwasiatkan ke Pihak Lain

Sebelum menghembuskan napas terakhir, mendiang Dorce Gamalama rupanya sudah membuat surat wasiat terkait harta warisan.

Surat wasiat terkait harta warisan itu diserahkan Dorce Gamalama pada pihak notaris sebelum meninggal dunia.

Orang-orang berasumsi bahwa keempat anak angkat Dorce Gamalama bakal ditunjuk menjadi ahli waris mendiang.

Namun kenyataannya, rumah mewah serta deposito sebesar miliaran rupiah milik Dorce Gamalama tak jatuh ke tangan 4 anak angkatnya.

Mengutip dari YouTube SCTV via Tribun Medan, Senin (21/2/2022) sahabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya mengaku tak tahu menahu soal pembagian harta warisan mendiang.

Hetty Sunjaya mengaku Dorce Gamalama tak memberitahu dengan jelas siapa dan bagaimana proses pembagian harta warisannya.

Kepada Hetty Sunjaya, Dorce Gamalama hanya menitipkan keempat anak angkatnya.

“Mungkin dia selama ini engga ada jelasin detail masalah harta sama aku ya,"

"Tapi dia selalu bilang ‘Hett nanti tolong titip anak-nak gue ya kalau gue mati,itu saja yang dia bilang,” ujar Hetty Sunjaya.

Hetty Sunjaya ungkap selama ini Dorce Gamalama mengurus permasalahan soal warisan hanya kepada pengacara dan notarisnya.

“Kalau untuk masalah harta gak pernah bicara ke saya, tapi dia pernah bilang semua urusan warisan sudah diurus pengacara dan sudah dinotariskan,” 

Halaman Selanjutnya

Kendati demikian, Hetty Sunjaya yakin bahwa Dorce Gamalama pasti sudah meninggalkan jatah harta untuk anak-anak angkatnya.

“Walau beliau tidak punya anak kandung, tetapi beliau juga berhak memberikan ke anak-anak yang ia adopsi sedari kecil."

"Jadi beliau berhak memberikan pada siapapun,” pungkas Hetty Sunjaya.

Di sisi lain, kuasa hukum Dorce Gamalama, Amelia Mustika mengungkap bahwa urusan pembagian warisan telah diselesaikan oleh mendiang.

Sejak tahun 2015, Dorce Gamalama sudah mulai mengurus soal harta warisannya.

“Saya jadi pengacara Dorce dari tahun 2015, banyak sekali permasalahan yang ia ceritakan ke saya,” jelas Amelia Mustika.

“Ada semua, sudah tercatat di notaris, juga sudah dibuatkan wasiat, pelaksana wasiatnya saya sendiri,” imbuhnya.

Namun, berdasarkan surat wasiat yang dibuat Dorce Gamalama, harta warisannya berupa rumah dan deposito sebesar Rp 3 miliar tak jatuh ke tangan anak-anak angkat mendiang.

Keempat anak angkat Dorce Gamalama justru satu per satu mendapatkan rumah yang telah disiapkan mendiang sebelum meninggal dunia.

“Anak angkat kan enggak dapat waris kecuali tadi itu adalah anak kandung,"

"Tapi Dorce gak punya anak kandung kan. Dorce sudah hadiahkan masing-masing satu rumah untuk semua anaknya, karena sudah merawat dan menemani kehidupan Dorce semasa hidup,” jelas Amelia Mustika.

Sementara itu, berdasarkan surat wasiat, rumah serta deposito sebesar Rp 3 miliar peninggalan Dorce Gamalama akan diwariskan ke anak yatim piatu yang berada di yayasan miliknya.

“Ada beberapa rumah dan tanah untuk semua anak yatim asuhannya,” pungkas Amelia Mustika, kuasa hukum Dorce Gamalama.

 (*)

Halaman Awal
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads