Dulu Huni Kontrakan Atap Kardus, Wanita Ini Sukses Bangun Rumah Mewah Berkat Jual Camilan


kisah inspiratif datang dari Surabaya. Berawal dari keteguhan niat membahagiakan orang tua, Hidayah, pebisnis asal Surabaya ini sukses bangun rumah mewah untuk orang tuanya.

Yayak, sapaan akrabnya menceritakan sedikit bagaimana ia akhirnya bisa membangun rumah untuk orang tuanya berkat bisnisnya, Bunda.

Cerita sukses Hidayah ini pun menjadi viral karena dianggap banyak menginspirasi warganet. Yayak, yang merupakan anak sulung, bersikeras untuk mengubah nasib kedua orang tuanya. Ia semula tinggal di kontrakan sempit dan beratapkan kardus.

"Anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil mengubah nasib orang tua. Dari tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, kamar ala kadarnya," demikian bunyi keterangan tertulis di video yang diunggah akun TikTok @rajadessert.official, dikutip Rabu (2/2/2022).

Yayak mengungkap bahwa di rumahnya yang dulu, ruangnya yang sempit membuatnya harus berdesak-desakan saat menunaikan salat berjamaah. Ia dan orang tuanya juga tidur bersama dengan mesin produksi karena ruangan yang sangat sempit.

Perjuangannya berbuah manis, Yayak akhirnya berhasil mengumpulkan uang dari hasil jualannya, Bunda. Sesuai janjinya, ia pun membeli tanah dan mendirikan rumah untuk kedua orang tuanya.

"Sampai akhirnya bisa kasih orang tua rumah sederhana dari hasil kerja kerasku sendiri," ungkap Yayak dalam video tersebut.

Ya, bisa membangun rumah merupakan cita-citanya sejak dahulu. Ia mendambakan rumah yang memiliki pagar dan kamar sendiri. 

CITA-CITA BANGUN RUMAH TERWUJUD


Sebagai anak tunggal, Yayak tentu ingin membahagiakan kedua orang tuanya. Oleh karena itu, begitu omzet penjualannya meroket dan uang hasil penjualannya terkumpul, ia langsung membelikan kedua orang tuanya tanah.

Sesuai janjinya, ia pun mendirikan rumah untuk kedua orang tuanya. Memiliki rumah yang dibangun sendiri juga merupakan cita-citanya. Tinggal di rumah beratap kardus selama bertahun-tahun, membuat Yayak sempat memiliki impian untuk punya rumah yang berpagar dan memiliki kamar sendiri.

"Cita-cita dari dulu pengen punya rumah bergarasi, berpagar, dan kamar sendiri," kata Yayak dalam video yang menunjukkan hasil rumahnya yang dibangun.

"Alhamdulillah Allah mendengar doaku selama ini.Terima kasih atas rezeki yang engkau berikan ya Allah," tulisnya menambahkan.

Saat merintis bisnisnya, Yayak pun menunjukkan bahwa perjalanannya itu tak semulus yang terlihat di media sosial. Di awal memulai bisnis camilannya, ia harus berjuang sendiri.

AWAL JUALAN, SEMUA DILAKUKAN SENDIRI


Ketika merintis bisnis, Yayak pun menunjukkan bahwa perjalanannya itu tak semulus yang terlihat di media sosial. Di awal memulai bisnis camilannya, ia harus berjuang sendiri.

Bahkan, ia merangkap kurir untuk mendistribusikan jualannya itu, Bunda. Dengan mengandalkan motor satu-satunya, Yayak kulak atau mengambil barang sendiri.

"Awal dulu kulak barang pakai motor full, sampai bawa rengkek kanan kiri, bahkan harus taruh barang di punggung karena saking enggak muat, sudah kayak mau perang," ujarnya.

Kegigihannya membuahkan hasil. Wanita asal Surabaya itu perlahan mengumpulkan uang hingga akhirnya bisa membeli mobil khusus untuk mengirim barang jualannya.

"Alhamdulillah berkat customer dan doa orang tua, bisa beli mobil khusus untuk kirim barang," tulisnya di TikTok.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads