Terlihat Makin Kurus, Ivan Gunawan Curi Perhatian di Pernikahan Adik Ayu Ting Ting


Presenter dan desainer ternama Ivan Gunawan kembali mencuri perhatian. Kali ini, penampilannya saat di pernikahan adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini, banjir pujian dari netizen.

Pada Minggu, 20 Februari 2022, Assyifa Nuraini mengadakan pesta pernikahan. Ivan Gunawan tampak hadir dan mengenakan dua pakaian berbeda.

Pakaian pertama Ivan adalah batik, Bunda. Ia mengenakan batik bercorak hitam dan oranye dengan celana berwarna hitam.

Ivan mengunggah penampilannya ini di Instagram. Tak hanya banjir pujian tentang gaya busananya, pria 40 tahun ini juga dipuji karena tubuhnya yang terlihat langsing dan parasnya yang tampan.

"Ganteng amat ka igun," tulis akun @ye***.

"Ayok semangat langsing k [email protected] gunawan... isssh tambah handsome dah," kata @yu***.

"Masyallah makin ganteng smngt trs ka igun smngt makin kurus lgi," ujar akun @jo***.


Di foto lainnya, Ivan Gunawan memamerkan setelan berwarna abu-abu. Pria kelahiran Jakarta ini tampak gagah saat mengenakan peci berwarna senada dan berpose bersama Ayu Ting Ting dan putrinya, Bilqis.

Nah, di postingan ini, banyak netizen kembali memuji penampilan Ivan, Bunda. Selain itu, para netizen juga ikut mendoakan Ivan agar berjodoh dengan Ayu Ting Ting.

"Semoga berjodoh kak aamiin," tulis @ma***.

"Selalu aku dukung kalian... Semoga segera halal... Aamiin," ujar @su***.

Selama beberapa bulan terakhir, penampilan Ivan Gunawan memang menjadi sorotan. Ivan berhasil menjalankan diet untuk menurunkan berat badannya hingga 40 kilogram (kg) lho, Bunda.

Diet yang dilakukan Ivan Gunawan ini ternyata merupakan tantangan yang diberi oleh sahabatnya, Deddy Corbuzier. Deddy pernah memberikan tantangan agar Ivan bisa menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dalam tiga bulan.

Lalu apa diet yang dijalankan Ivan hingga berhasil turun drastis ya?

PROGRAM DIER IVAN GUNAWAN: KE DOKTER HINGGA PANTANGAN MAKAN


Program diet Ivan Gunawan

Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badannya hingga 40 kg melalui diet. Beberapa waktu lalu, Ivan sempat berbagi rahasia ini ke publik, Bunda.

Berikut 5 hal yang dilakukan Ivan Gunawan hingga bisa kurus dan turun berat badan hingga 40 kg:

1. Pergi ke dokter

Sebelum melakukan diet, Ivan Gunawan diketahui memiliki bobot tubuh seberat 180 kg. Saat memutuskan untuk menjalankan diet, Ivan pun pergi ke dokter untuk meminta pendapat.

"Aku pergi ke dokter," kata Ivan, dikutip dari YouTube BEEMZ ARYO.

Ivan Gunawan diketahui bertemu dr. Cissie Nugraha untuk konsultasi dietnya. Dokter Cissie memang dikenal sebagai dokter program diet kesayangan artis, Bunda.

2. Jarang beli makanan siap saji

Sesuai anjuran dokter, Ivan Gunawan mulai mengatur pola makannya untuk menurunkan berat badan. Ia mulai makan masakan rumah dan jarang beli makanan siap saji.

"Aku makan dengan baik. Jadi, makan siang aku itu masakan Mama. Jadi aku sudah jarang jajan-jajan," ujar Ivan Gunawan.

KONSUMSI MAKANAN SEHAT SELAMA DIET


3. Hindari olahan tepung

Ivan Gunawan juga mulai menghindari makanan olahan selama diet. Salah satunya adalah makanan olahan yang mengandung tepung.

"Kan yang enggak boleh itu makan tepung-tepungan. Itu enggak boleh. Sudah gitu yang instan-instan aku enggak boleh. Mamaku masak dua kali sehari," katanya.

4. Ganti dengan minyak jagung

Selain mengubah pola makan, Ivan juga selektif memilih bahan untuk membuat makanannya. Salah satunya adalah mengganti jenis minyak untuk menggoreng makanan.

Pria kelahiran 1981 mengganti minyak kelapa untuk menggoreng makanannya dengan pilihan lain yakni minyak jagung.

"Jadi ini ada tahu dan tempe, digorengnya pakai minyak jagung," kata Ivan.

5. Makan nasi merah

Tak hanya mengganti minyak goreng, Ivan Gunawan pun mengganti asupan karbohidratnya dalam menu makannya, Bunda. Kini, Ivan mengonsumsi beras merah selama menjalankan diet.

"Nah, ini ada beras merah," kata Ivan.

Selama diet, Ivan Gunawan juga mengaku kalau sayur lodeh yang dibuatkan oleh sang Bunda tidak menggunakan santan instan. Santan yang digunakan adalah santan asli yang langsung didapatkan dari perasan kelapa.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads