G-Dragon BIGBANG dan IU Jadi Idola Terkaya dari Royalti Hak Cipta

SELEBGRAM.MY.ID, Jakarta – G-Dragon BIGBANG dan IU menjadi satu-satunya idola yang masuk ke dalam daftar selebriti terkaya dari royalti hak cipta di Korea Selatan. G-Dragon menempati urutan ke-6, sedangkan IU di urutan ke-8.

Dilansir dari AllKpop, siaran Entertainment Company Live oleh KBS 2TV pada Jumat, 11 Maret 2022 menampilkan daftar Selebriti Terkaya dari Royalti Hak Cipta. Hanya G-Dragon dan IU yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut.

G-Dragon memiliki 174 lagu yang terdaftar atas namanya, dan ia digambarkan sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu original di industri K-Pop, serta G-Dragon yang memimpin kegilaan K-Pop oleh KBS.

Ia memiliki banyak lagu hits seperti Haru Haru, Lies, Last Farewell, Heartbreaker, dan Bang Bang Bang. G-Dragon juga diperkenalkan sebagai penyanyi sekaligus produser paling terkenal di industri K-Pop, dengan kata lain ia selalu dianggap sebagai artis yang memimpin Korean Wave, dikutip dari Kbizoom.

Sementara itu, berada di peringkat ke-8, IU memiliki 72 lagu yang terdaftar atas namanya. KBS menyebutnya sebagai Composer of the Year Award atau penghargaan komposer tahun ini, yang sangat berarti dan menekankan betapa pentingnya hal tersebut bagi karier musik penyanyi perempuan tersebut. Beberapa lagu yang membuat IU terkenal adalah Blueming, BbiBbi, Celebrity, dan Twenty-Three.

Baru-baru ini, IU mencatat prestasi mengesankan lewat album Palette, yang dirilisnya pada 2017. Sebuah komunitas online populer di Korea membuat catatan pada Selasa, 22 Februari 2022 bahwa album keempat IU itu sudah diunduh secara streaming nyaris satu miliar kali.

IU juga baru saja berkolaborasi dengan Jay Park lewat lagu Ganadara yang dirilis pada Jumat, 11 Maret 2022. Ga Na Da Ra adalah awal dari alfabet Korea.

Sementara G-Dragon akan comeback bersama BIGBANG pada musim semi tahun ini. BIGBANG yang beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung ini menyiapkan lagu baru sebagai tanda kembalinya mereka pertama kali sebagai grup setelah empat tahun sejak perilisan Flower Road pada Maret 2018.

BERNADETTE JEANE WIDJAJA | ALL KPOP | KBIZOOM

Baca juga: Album IU Palette Sudah Diputar Nyaris 1 Miliar Kali secara Streaming

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari SELEBGRAM.MY.ID di kanal Telegram “SELEBGRAM.MY.ID Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads