Lima Rekomendasi Film Indonesia Bertema Gangster

SELEBGRAM.MY.ID, JakartaGerombolan orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor dan bersenjata tajam melakukan penyerangan terhadap warga di Situ Pitara Siwagandu Kavling Raya Cagar Alam, Pancoran Mas, Kota Depok pada Minggu, 6 Maret 2022, yang belakangan diduga gangster atau geng motor.

Aksi penyerangan tersebut membuat tiga orang terluka akibat bacokan senjata tajam. Aksi penyerangan tersebut dilakukan tanpa alasan yang jelas.

Kepala Tim Patroli perintis Presisi Polres Metro Depok AKP Winam Agus menyatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi, dapat diketahui bahwa penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 03.00.

Sebelumnya, pada Sabtu, 19 Februari 2022, juga terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda yang diduga geng motor terhadap wartawan televisi swasta iNews. Saat itu, wartawan iNews dikeroyok oleh sejumlah pemuda di daerah Cilodong, Depok.

Membicarakan mengenai geng, tentu tidak bisa dilepaskan dari gangster. Gangster menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sekelompok orang yang memiliki kegemaran berkelahi atau membuat keributan.

Di Indonesia, gangster seringkali disimbolkan dengan seklompok orang yang memiliki watak bengis dan tak segan untuk membunuh musuhnya.

Di luar negeri, gangster seringkali dicitrakan melalui banyak film, seperti film The Yakuza dan American Gangster. Namun, tahukah Anda bahwa di Indonesia banyak juga film-film yang menceritakan mengenai gangster?

Berikut ini adalah lima film lokal yang bertema gangster.

  1. The Raid: Redemption (2011)

The Raid adalah sebuah film garapan Gareth Evans yang dibintangi oleh aktor-aktor seperti Iko Uwais, Joe Taslim, dan Ray Sahetapy. Film ini juga membuat nama Yayan Ruhian mencuat dan menjadi perbincangan banyak pecinta film.

Film ini menceritakan tentang sebuah gedung yang ditinggali oleh berbagai gangster yang menjadi sumber kriminalitas. Gedung tersebut dikelola oleh sekelompok mafia yang dipimpin oleh Ray Sahetapy. Sekelompok aparat kepolisian berencana untuk menyerbu gedung tersebut karena ingin membasmi kriminalitas.

Berikutnya : Film ini dengan aksi-aksi dari para aktornya…

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads