Tasya Kamila Ajak Masyarakat Peduli Sampah Lewat #GenerasiPilahPlastik

SELEBGRAM.MY.ID – Masalah sampah harus menjadi perhatian bagi setiap individu. Masalah sampah plastik ternyata juga menjadi perhatian bagi mantan penyanyi cilik dan selebriti Tasya Kamila. Sebagai duta lingkungan, ia selalu berusaha menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Tasya selama ini aktif menyuarakan gaya hidup ramah lingkungan. Kini apalagi ia sudah memiliki anak dan berusaha menjadi role model mengajarkan kebaikan sebagai ibu.

“Saya ingin anak cucuku bisa menikmati bumi yang lestari,” ungkap Tasya dalam webinar bersama Rinso dari PT Unilever Indonesia, Tbk. serta Anteraja lewat #GenerasiPilahPlastik, Selasa (15/3).

Menurut Tasya, sampah plastik menjadi masalah bagi bumi. Menurutnya, dengan mengurangi penggunaan kantong plastik akan memberikan sumbangsih bagi lingkungan.

Masalah sampah, khususnya sampah plastik masih menjadi pekerjaan rumah bersama untuk diatasi. Saat ini 4,8 juta ton per tahun sampah plastik tidak terkelola dengan baik, seperti dibakar di ruang terbuka (48 persen), tidak dikelola secara layak di tempat pembuangan sampah resmi (13 persen) dan sisanya mencemari saluran air dan laut (9 persen).

Head of Fabric Care Unilever Indonesia Erfan Hidayat mengatakan orang tua bijak dapat mengizinkan anak-anak dapat bermain di luar ruangan tanpa takut kotor. Namun permasalahan sampah, khususnya sampah plastik, kerap kali membuat alam tempat bermain anak menjadi tidak nyaman.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads