Terseret Kasus Doni Salmanan, Rizky Febian Hargai Sebuah Proses

SELEBGRAM.MY.ID, Jakarta – Musisi dan penyanyi, Rizky Febian hari ini memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri. Ia menjalani pemeriksaan sebagai saksi lantaran pernah mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 400 juta dari Doni Salmanan saat melelang minuman racikannya tahun lalu. Belakangan, uang pemberian yang sudah dia salurkan ke masyarakat miskin itu dipersoalkan lantaran diduga hasil tindak kejahatan penipuan dari trading bodong yang dilakukannya. 

Anak sulung komedian, Sule itu terus diam saat datang ke Bareskrim Polri dan usai menjalani pemeriksaan. Pengacaranya mengatakan, ada 19 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada kliennya, tanpa merinci apa saja pertanyaannya. Tapi Rizky memilih bungkam. 

Di akun Instagramnya, kekasih Mahalini Raharja itu juga tak membahas sedikit pun mengenai pemanggilan polisi terhadapnya. Tapi, ia membuat unggahan ulang di Instagram Storynya, Rabu, 16 Maret 2022, yang merupakan pernyataannya saat menjadi tamu di podcast @ngobrolsoresemaunya. 

“Berusalah untuk selalu menghargai sebuah proses. Karena ketika kita bisa menghargai proses, itu yang akan menjadi rem untuk diri kita agar tetap rendah hati dan tidak sombong,” kata dia saat di podcast itu. 

Doni Salmanan, afiliator yang memenangkan lelang minuman racikan Rizky Febian, kini sudah dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan Bareskrim Polri. Ia dikenakan pasal berlapis yang membuatnya terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Selain pasal penipuan, Doni juga dikenakan pasal perjudian dan tindak pidana pencucian uang. 

Sebagai afiliator, Doni mendapatkan bagian 80 persen dari kekalahan trader yang bergabung melalui platform Quotex itu. Uang itu merupakan dana yang sudah disetorkan trader anggota Doni Salmanan saat menebak investasi. Jika kalah, justru di situlah Doni mendapatkan bagiannya. Dari uang inilah, Doni menjadi kaya dengan nilai aset lebih dari Rp 500 milar. Selain membeli barang-barang mewah, Doni juga memiliki kebiasaan membagi-bagi uang, salah satunya saat memenangkan lelang yang digelar Rizky Febian. 

Ini sebuah keisengan yang sangat enggak diduga-duga buat minuman banyak banget yang taruh harga tinggi dari sultan-sultan sampai harga tertinggi di 400 juta sama @donisalmanan. Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan, Insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang. Bismillah,” tulis Rizky di halaman Instagramnya, 6 September 2021.

Uang hasil lelang itu sudah dibagi Rizky Febian ke orang yang lebih membutuhkan. Dari niat awalnya hendak berbagi, kini ia diminta mengembalikan donasi ratusan juta rupiah yang tak digunakannya. 

Baca juga: Doni Salmanan Sawer Reza Arap, Rizky Billar, dan Beli Mobil Arief Muhammad

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari SELEBGRAM.MY.ID di kanal Telegram “SELEBGRAM.MY.ID Update”. Klik SELEBGRAM.MY.ID Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu. 

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads