Tonggak-tonggak Film Aktor Leonardo DiCaprio

SELEBGRAM.MY.ID, Denpasar -Awal pekan ini jagat netizen ramai soal keberadaan aktor kawakan Leonardo di Caprio disebut-sebut bersama seorang teman aktor lain kepergok berada di Pulau Bali. 

Aktor di dunia memiliki karir yang cukup beragam seperti Leonardo DiCaprio juga dikenal aktivis lingkungan

Awalnya sebagai anggota pemeran pendukung sitkom Growing Pains (1985) dan film horor anggaran rendah, seperti Critters 3 (1991), menjadi heartthrob remaja utama pada 1990-an, sebagai aktor utama keren di film seperti Romeo + Juliet (1996) dan Titanic (1997), untuk kemudian menjadi orang terkemuka di Hollywood blockbuster, dibuat oleh sutradara terkenal internasional seperti Martin Scorsese dan Christopher Nolan .

Leonardo Wilhelm DiCaprio lahir 11 November 1974 di Los Angeles, California, anak tunggal dariIrmelin DiCaprio (née Indenbirken) dan mantan seniman buku komik George DiCaprio . Ayahnya adalah keturunan Italia dan Jerman, dan ibunya, yang kelahiran Jerman, adalah keturunan Jerman dan Rusia. Nama tengahnya, “Wilhelm”, adalah nama depan kakek dari pihak ibu.

Ini tidak mengherankan mengingat sorotan media yang diterima bintang tersebut.

Perhatian yang ditarik oleh film-film blockbusternya hanya sebanding dengan minat pada gaya hidup kelas atas.

Ayahnya adalah tokoh terkenal di kalangan hippy LA dan terlibat erat dalam adegan komik bawah tanah yang berkembang biak di California selama tahun enam puluhan.

Penulis Charles Bukowski, penyair terkenal Alan Ginsberg, dan guru LSD legendaris Timothy Leary semuanya adalah teman keluarga. Dengan latar belakang inilah Leo pertama kali terjun ke dunia akting, dengan dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Dunia akademik, diakuinya, memang bukan keahliannya. “Saya tidak pernah benar-benar memiliki bakat itu,” katanya. “Saya tidak pernah bisa fokus pada hal-hal yang tidak ingin saya pelajari.”

Namun, itu tidak terlalu penting, karena karir seni peran dimulai lebih awal. Dia baru berusia enam tahun ketika dia memulai debutnya di iklan TV, dan dengan usia 14 tahun ia muncul di Lassie.

Setelah menjadi perhatian dunia dalam film 1992 This Boy’s Life dengan lawan main Robert De Niro , Leo meraih pujian dari para kritikus pada tahun berikutnya dengan perannya sebagai adik Johnny Depp yang cacat dalam film What’s Eating Gilbert Grape.

Itu adalah penampilan yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Awards pada usia 19

Meskipun masih muda, aktor pemula ini telah membuat kesan kuat di Hollywood. “Dia akan membuat peran yang cerdas dengan kedalaman, rasa, dan jangkauan, tetapi dia juga akan memiliki banyak daya tarik seksual,” ujar penulis Erin Culley tentang sosok Leonardo DiCaprio.

RINDY ARISKA
Baca juga: Imlek 2022: Shio Macan Selebritas Dunia, Selain Tom Cruise Siapa Lagi?

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads