Larissa Chou Janji Teguh Hati Besarkan Cucu Ulama meski Harus Sendirian

SELEBGRAM.MY.ID, Jakarta – Selebgram, Larissa Chou mengunggah fotonya bersama buah hatinya, Yusuf di halaman Instagramnya, Sabtu 9 April 2022. Foto seorang ibu menggandeng anak lelaki kesayangannya itu menunjukkan tekad seorang perempuan yang menjadi ibu tunggal harus berjuang demi buah hatinya. 

“Puasa berdua dan lebaran juga berdua. Tetap bersyukur karena Allah masih memberi waktu dan nikmat untuk menjalani ibadah puasa..
terus berusaha menguatkan diri agar tetap istiqomah, karena aku juga mengemban dan membesarkan cucu seorang ulama,” tulisnya pada keterangan unggahannya itu.

Ulama yang dimaksud Larissa adalah pendakwah, Arifin Ilham, ayah Alvin Faiz, mantan suaminya. Yusuf merupakan cucu pertama pendakwah yang meninggal pada 22 Mei 2019 karena kanker getah bening itu.

Sejak bercerai dengan Alvin pada 16 Juni 2021, Larissa keluar dari pesantren Azzikra dan pindah ke Bandung. Larissa memboyong anak semata wayangnya dan tiga asisten yang membantunya membangun bisnis. Sebagai orang tua tunggal, Larissa masih harus memikirkan tumbuh kembang Yusuf yang mengalami lambat berbicara dan memiliki masalah pada paru-parunya.

(kanan ke kiri) Henny Rahman bersama suami, Alvin Faiz. Foto: Instagram/@hennyyrahman

Masalah makin pelik saat Larissa mengeluhkan kurangnya perhatian Alvin kepada anak kandungnya sendiri. Alvin, yang menetap di Sentul bersama istri barunya, Henny Rahman dan anak sambungnya, amat jarang menengok buah hatinya dengan alasan kesibukan. Ia tercatat tak sampai lima kali mengunjungi putranya dan memberikan kewajibannya sebagai ayah kepada Yusuf. 

“Ada yang bilang: Larissa saja harusnya dibimbing dan dijaga , kalau Larissa saja harus menjaga Yusuf, siapa yang menjaga Larissa? ‘Allah,’ jawabku….,” tulis perempuan asal Cirebon ini.  

Sebelum menikah dengan Alvin Faiz pada 6 Agustus 2016, Larissa Chou terlebih dulu memeluk agama Islam. Ia memutuskan mualaf setelah mengaku tertarik mempelajari Islam. Saat masuk Islam, Arifin Ilham yang menuntunnya membaca syahadat. 

Dari pengakuan Alvin, Arifin Ilham-lah yang menyuruhnya menikah dengan Larissa Chou. Saat itu, ia baru berusia 17 tahun dan belum lulus SMA. Adapun Larissa 20 tahun. Saat itu, Alvin mengkampanyekan pernikahan muda guna menghindari zina. 

Baca juga: Terus Didesak Anak, Larissa Chou Janji akan Carikan Ayah Sambung

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari SELEBGRAM.MY.ID di kanal Telegram “SELEBGRAM.MY.ID Update”. Klik SELEBGRAM.MY.ID Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu. 

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads