Penyanyi Dangdut Lagu Terbayang-bayang, Ona Sutra Meninggal

SELEBGRAM.MY.ID, Jakarta – Penyanyi dangdut dan musisi senior, Ona Sutra Nasution meninggal pada Selasa, 12 April 2022 pukul 12.30. Ia meninggal dalam usia 68 tahun setelah sebelumnya, penyakit stroke yang sudah lama dideritanya kambuh. 

Kabar ini pertama kali diungkapkan Yan Widjaya, aktor senior dan pengamat film di akun Twitternya. “RIP Ona Sutra (Langkat 1954 – Citayam 12/4/2022) biduan dangdut yang angkat nama sejak debut album #Terbayang-bayang pada 1990,” cuitnya. Yan menuturkan, ia mendapatkan kabar Ona Sutra meninggal dari istri almarhum, Dahlia. 

Yan menuliskan, sepanjang hidupnya, Ona Sutra telah menghasilkan 17 album solo, 17 kolaborasi, 6 kompilasi, dan 4 single. Dua dari empat single itu adalah Bola dan Barcelona pada 1991. 

Ona Sutra terakhir kali membuat unggahan di media sosial pada 8 September 2021. Ia tidak cukup aktif bermain di media sosial. Informasi yang dibagikannya seputar foto-foto bersama istri, anak, menantu, dan cucunya.

Ada salah satu unggahan Ona Sutra yang menunjukkan penghargaan yang diterimanya dari HDX Audio Cassette pada 17 Februari 1991 dan diunggahnya pada 6 September 2021. Ona Sutra mendapatkan penghargaan dari perusahaan itu lantaran merekam lagu hitsnya dengan menggunakan pita kaset produksi perusahaan tersebut.

PENGHARGAAN. PT Metro Utama Raya Electronic Industry menyampaikan penghargaan kepada ONA SUTRA sebagai pencipta lagu Terbayang-bayang,” demikian tulisan yang tertera di piagam tersebut. 

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads