Risih Ada Poster Berbeda dari Tuntutan Demo, Kemal Palevi: Malu-maluin Almamater

SELEBGRAM.MY.ID, Jakarta – Komika dan aktor, Kemal Palevi merasa risih dengan poster bercanda yang menyusup di tengah-tengah demo 11 April 2022. Ia mengingatkan agar mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya benar-benar mengusung tuntutan yang diharapkan masyarakat. 

“Kalau dari kailan ada yang berniat ikut demo, please yang begini-begini jangan ditiru ya. Malu-maluin diri sendiri dan almamater,” cuitnya dengan memberikan simbol sedih. 

Kemal mengunggah tiga foto yang memperlihatkan sekelompok mahasiswi berjaket almamater mengusung poster dengan pesan berbeda. Kompilasi foto itu memperlihatkan poster-poster yang dipegang para mahasiswi itu bukan membawa pesan yang dibawa peserta demo 11 April 2022. Demo hari ini mengusung tuntutan menolak wacana penundaan pemilu 3 periode. 

Kemal mengeluhkan selalu ada penyusup di antara peserta demo. “Pokoknya sampai ada yang bikin video TikTok joget-joget di tengah demo awas aja,” cuitnya menambahkan.

Komika, Ahmad Kemal Palevi mengunggah aksi demo 11 April 2022. Foto: Twitter Ahmad Kemal Palevi.

Pada foto yang dipasang berjejeran, memperlihatkan para mahasiswi itu mengusung pesan pada poster yang bernada mesum dan kurang sopan. Foto di bagian paling kiri seorang mahasiswi tengah mengangkat poster bertuliskan, “Lebih baik berc**ta 3 ronde daripada harus 3 periode.”

Foto di tengah, terlihat tiga mahasiswi membentangkan pesan bertuliskan, “Daripada BBM naik, mending ayang yang n*ik.” Dan foto paling kanan tiga mahasiswi membentangkan spanduk bertuliskan, “Harga minyak kayak harga mi-chat.” 

Cuitan Kemal Palevi ini banyak mendapatkan tanggapan netizen. “Malu, kenapa sih kalimat yang dipilihnya teh gituu,” balas @maya***. “Kan bisa gini ya, ‘Lebih baik berjuang melawan penjajah sepuluh dekade daripada harus dilanjut 3 periode.’ Mungkin gitu bisa, mungkin,” cuit @adii***. 

Banyak netizen yang kemudian menelisik siapa pembawa poster itu. Rupanya, si pembawa poster itu mengunggah fotonya berdemo di Instagram Storynya. Langkah ini pun kembali mendapatkan sorotan pengguna Twitter. Mereka turut membalas cuitan Kemal Palevi. “Ya gini kalau demo ikut-ikutan, budak konten jedag-jedug,” cuit @Rezky***. 

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads