Momen Ridwan Kamil Lantunkan Azan di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang


Kurang lebih sepekan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra ikut memantau pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Namun, pencarian belum membuahkan hasil yang diinginkan. Putra sulung Ridwan Kamil diketahui hilang terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/5) waktu setempat.

Pada Jumat (3/6) Ridwan Kamil beserta keluarga kembali ke Indonesia karena cutinya telah berakhir. Sebelum pulang, Ridwan Kamil terus menyusuri sungai Aare dengan berjalan kaki.

Dalam video yang dibagikan oleh Instagram @jabarquickresponse terlihat sosok Ridwan Kamil tengah berjalan di sungai. Dengan alat seadanya, ia tampak menyebrangi sungai dengan kedalaman sepinggangnya.

Ridwan Kamil mengenakan tongkat dan sesekali berhenti. Ia meraba-raba dasar sungai dengan tongkat tersebut, mencari kemungkinan tubuh Eril tersangkut.


Dalam caption unggahan Instagram tersebut, akun Resmi Kanal Aduan Kemanusiaan Pemprov Jawa Barat tersebut meminta doa dari warga Jawa Barat untuk mendoakan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

"Satu minggu pencarian A Eril. Cinta dari seorang ayah kepada putranya, Bapak @ridwankamil turun menyisir sungai Aare terlibat langsung dalam pencarian A Eril. Wargi Jabar mari terus mendoakan Bapak @ridwankamil dan ibu @ataliapr semoga selalu diberikan kekuatan, keikhlasan dan kesabaran yang tak terhingga," tulis keterangan video tersebut, dikutip brilio.net pada Jumat (3/6).

Lewat rekaman video yang sama, sosok Ridwan Kamil pun terlihat berdiri di tepi sungai. Dengan gesture tangan memegang telinga, Ridwan Kamil mengumandangkan azan di hadapan Sungai Aare, tempat putranya hilang. Bagi muslim, manusia saat dilahirkan dan meninggal dikumandangkan azan.


Akun @rkjabarjuara turut membagikan potongan video Ridwan Kamil tengah mengumandangkan azan di Instagram Storynya. "Lantunan Adzan seorang Ayah, semoga sampai, didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan," demikian keterangan video tersebut.

Dilansir dari @rkjabarjuara, dalam edaran tersebut menginformasikan Ridwan Kamil dan istrinya sudah mengikhlaskan dan meyakini Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia. Dalam keterangan selanjutnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan otoritas setempat telah mengubah pencarian orang hilang menjadi orang tenggelam.



Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads