Karyawan Keuangan Raffi Ahmad Jadi Sorotan, Usai Muncul Curhatan Netizen Saat Interview


SEORANG netizen di Twitter, pemilik akun @nubndvmb mencurahkan perasaannya saat menjalani interview beberapa waktu lalu. Dalam cuitannya, ia tampak mengungkapkan kejadian tak mengenakkan yang diterimanya saat melakukan interview di sebuah perusahaan milik seorang artis.

Hal ini bermula saat akun @ezash membuat sebuah thread yang menyinggung soal sikap HRD ketika melakukan tugasnya untuk menginterview calon pegawai. Dalam tulisannya, akun tersebut meminta agar para HRD untuk tidak memposisikan diri lebih tinggi dari pelamar kerja, sehingga membuat akun @numbndvmb berani membagikan pengalamannya saat mengikuti interview.

“Jadi pengen share cerita interview di perusahaan artis empat huruf yang banyak diidamkan masyarakat Indonesia karena menjanjikan lihatnya sering bagi-bagi angpao, bagi-bagi HP, ownernya baik,” ungkap akun @numbndvmb mengawali tulisannya.

Saat menjalani interview user, pemilik akun tersebut mengatakan bahwa dirinya sempat mendapatkan perlakuan kurang baik. Bahkan ia mengatakan bahwa dirinya sampai enggan untuk menerima pekerjaan di perusahaan tersebut, lantaran takut akan diperlakukan kurang menyenangkan selama bekerja.

“Baru kali itu gue digituin pas interview. Gila sih. Usernya bener-bener bikin gue nggak mau kerja di situ. Gila aja kalo gue diperlakukan kaya gitu selama kerja,” ujarnya.

Dalam cuitannya, akun tersebut tampak membeberkan perilaku sang user termasuk menyinggung soal etika. Tak hanya soal cara sang user duduk, user tersebut juga dikatakan bersikap tak sopan lantaran memotong pembicaraan dan makan saat interview berlangsung.

"Awal masuk ruangan mgkn krn vibe mrk 'santai' slh 1 user (ada 2) duduk dgn naikin 1 kaki di sofa sambil mam cireng. Setelah gue duduk, tanpa lihat gue, tanpa babibu bilang, 'Coba lu cerita deh, lu siapa, darimana'. Perkenalan lah gue kek biasa. Masih nggak lihat dan sibuk mam cireng," paparnya.

Netizen curhat interview

Meski begitu, ia masih berusaha bersikap positif dan memaklumi hal itu mengingat perusahaan yang dilamarnya bergerak di bidang entertain. Sampai akhirnya ia merasa bahwa cara user tersebut bertanya seperti sedang melabrak.

"Sumpah itu pertama kali gue interview tapi kayak diperlakukan seakan-akan gue udah jadi bawahan dia, dan cara dia kasih perintah atau tanya pun kek ga ber manner," tegasnya.

Usai menjalani interview, pemilik akun pun mencoba untuk mencari tahu terkait siapa user yang mewawancarainya tadi. Hingga diketahui bahwa orang tersebut merupakan salah satu pekerja di bagian keuangan.

“Sang user adalah menteri keuangan sang artis yang pernah viral dan bercita-cita jadi artis. Yang gue nggak ngerti di podcast dia cerita betapa senangnya dia pas di interview sang artist karena ramah dan humble. Lah dia sendiri kenapa memperlakukan orang kek kacung dia ya padahal baru tahap interview loh,” paparnya.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads