Kaya Raya dan Punya Rumah Mewah, Anak Iis Dahlia Beberkan Ibunya Pelit ke Keluarga Sendiri!


Sosok pedangdut Iis Dahlia selama ini memang dikenal punya banyak kontroversi. Namun satu yang pasti, ia adalah salah satu penyanyi dangdut paling sukses di Indonesia, loh.

Salah satu kesuksesannya dapat terlihat dari rumahnya yang mewah banget. Diketahui, cicilan rumah Iis Dahlia mencapai Rp250 juta per bulan, loh.

Namun di balik harta kekayaannya yang melimpah, terungkap bahwa Iis Dahlia adalah sosok yang pelit khususnya kepada keluarganya. Duh, kok bisa, sih?

Pelit ke keluarga


Hal itu diungkapkan sendiri oleh sang anak sulung, Salshadilla Juwita. Kala itu mereka sedang jadi bintang tamu di acara "Ngopi Dara" yang dipandu Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani.

Salsha mengungkapkan bahwa mereka sangat dekat sebagai keluarga. Mereka berusaha meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga besar juga, entah dalam bentuk liburan atau apa pun itu.

"Kalo sabtu-minggu kan emang quality time keluarga kita, aku kan kerja suami juga kerja. Apalagi aku kan kerja nya sampai over night jadi memang sabtu-minggu kita selalu quality time bersama keluarga, kita selalu bilangnya keluarga Cemara, keluarga Cemara kecil, keluarga Cemara besar, keluarga Cemara besar sekali," jelas Iis.

Kerap kali salah satu kegiatan yang mereka lakukan adalah menginap di hotel. Biasanya, keluarga mereka akan tidur di satu lantai yang sama.

Hal mengejutkan lantas dibeberkan oleh Salsha. Menurutnya, sang ibunda sangat pelit, geng.

Biasanya, penyanyi berusia 50 tahun tersebut hanya akan memesan 3 kamar saja di hotel. Padahal, anggota keluarga mereka ada sekitar 20 orang!

"Satu lantai orang nya ada 20-an, karena mamah medit (pelit) jadi pesen kamarnya cuma 3," tukas Salsha.

Menanggapi hal itu, Nia Ramadhani menanggapi kalau justru Iis Dahlia pintar memperhitungkan.

"Kamar di hotel didikitin, tapi yang di jari-jari (perhiasan) dibanyakin," tambah Nia.

Menurut Iis Dahlia, hal itu sama sekali gak masalah karena yang penting keluarga mereka bisa berkumpul.

Batasi uang jajan anak


Tak cuma pelit masalah pesan kamar hotel, tapi Iis Dahlia juga disebut-sebut pelit ke anak sendiri. Diketahui ia bertanggung jawab mengontrol uang jajan sang anak bungsu, Devano Danendra.

Setiap bulannya, Iis hanya memberikan jatah uang jajan sebesar Rp10 juta pada Devano. Sementara sisanya ia tahan dahulu. Duh, uang segitu sih udah banyak ya, geng.

Bukan tanpa alasan, hal itu lantaran Devano adalah sosok yang boros. Bahkan tak hanya Devano, tapi juga Salsha termasuk boros dan gak bisa mengelola uang sendiri.

Alhasil, penyanyi yang anaknya sempat malu karena kelakuannya ini berusaha menjaga keuangan sang anak. Tapi tenang aja, uang anak-anaknya gak digunakan oleh Iis kok, melainkan ditabung.

Ia sama sekali gak mengutak-atik penghasilan Devano yang memang sudah cukup besar berkat kariernya di dunia hiburan. Iis juga mengaku gak meminta jatah bulanan.

"Udah lah nggak apa-apa, nggak usah ngasih jatah, nggak usah dipikirin mama. Mama udah bisa nyari duit sendiri. Nanti aja kalau udah waktunya," tandas Iis.

Sumber : jalantikus.com

(*)
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads