Potret Wajah Lesti Kejora Tersebar di Media Sosial, Laporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan

 


Sebelum melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan, penyanyi dangdut Lesti Kejora sudah mewanti-wanti agar tidak terjadi dua hal ini dalam rumah tangganya.

Dalam pemberitaan terbaru, Lesti Kejora membuat laporan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022).

Adapun pelaporan ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

"Iya (Lesti buat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan)," ucap Nurma dikutip dari Kompas.com (Grup Tribun-Medan.com), Kamis (29/9/2022).

AKP Nurma mengatakan bahwa laporan yang dibuat Lesti Kejora ditujukan kepada suaminya, Rizky Billar.

"Kalau menurut Saudari L, yang melakukan adalah suaminya sendiri," tutur AKP Nurma saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

AKP Nurma berujar, setelah Lesti Kejora membuat laporan KDRT terhadap Rizky Billar, penyanyi tersebut menjalani visum. "Semalam kita harus visum dulu. Jadi, untuk laporan ini, wajib visum dulu," jelasnya.

Foto wajah Lesti Kejora tampak lebam. Bahkan satu bagian matanya tampak bengkak hingga menutup bola matanya. 

Mengenai pemeriksaan terhadap Lesti Kejora maupun Rizky Billar, penyidik akan menjadwalkan secepatnya.


Dilansir dari surat laporan polisi (LP) yang ditanda tangani oleh Kanit III SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sumardi, awal mula Lesti Kejora menerima kekerasan dari sang suami lantaran Rizky Billar ketahuan selingkuh di belakangnya. Karena itu penyanyi dangdut itu meminta agar segera dipulangkan Rizky Billar ke rumah keluarganya ke Cianjur, Jawa Barat.

"Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami istri dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban pada saat korban meminta dipulangkan ke rumah orangtuanya," tulis isi LP tersebut.

Ternyata Rizky Billar keberatan dan emosi mendengar permintaan Lesti Kejora. Ia pun berusaha mendorong sang istri ke kasur dan melakukan tindakan kekerasan seperti mencekik Lesti dan mendorongnya ke lantai.

"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," lanjut isi LP tersebut.

Karena kejadian tersebut, ibu satu anak itu menerima beberapa luka lebam di beberapa bagian tubuhnya.

"Kemudian pada jam 10.00 WIB terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit dan atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindak lanjuti," tutup isi surat LP tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar belum ada memberikan pernyataan.

Sebagaimana diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar akad nikah pada Kamis (19/8/2021) lalu di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rizky Billar memberikan mahar senilai Rp 1 miliar atau setara 72.300 dollar AS kepada Lesti.

Angka 7 mengartikan bahwa Lesti Kejora dan Rizky Billar pertama kali bertemu di bulan Juli.

Sementara, angka 23 menandakan tanggal pertemuan pertama mereka.

Belakangan diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah menikah siri.

Dari pernikahan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora dikaruniai seorang anak laki-laki.


Lesti Kejora Pernah Ingatkan Dua Hal Ini

Belum lama ini, Lesti Kejora beberkan sifat buruk sang suami, Rizky Billar. Hal ini bermula dari terpaan isu miring rumah tangga pasangan selebriti muda ini karena ramalan seorang pakar angka.

Pakar angka tersebut sempat memprediksi bahwa rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar tidak akan bertahan lama. Paling lama sampai empat tahun.

Prediksi itu ia sampaikan lantaran melihat akan ada banyak masalah yang akan menerpa rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Bukannya mengelak atau merasa takut, dua sejoli yang akrab disebut Leslar ini malah mengakui bahwa dalam biduk rumah tangganya memang banyak masalah.

Namun bukan Leslar namanya kalau menyerah pada keadaan begitu saja. Keduanya mengakui bahwa setiap masalah yang datang malah semakin mendewasakan mereka.

Baik Lesti Kejora dan Rizky Billar memang mengakui bahwa mereka berdua memiliki kekurangan yang berpotensi menimbulkan masalah.

Lesti Kejora mengakui bahwa ketakutan terbesarnya dalam rumah tangga ini adalah saat mereka melupakan tujuan utama berumah tangga.

Bagi Lesti Kejora, tujuan pernikahan merupakan hal yang sangat penting. Maka, ketika tujuan itu dilupakan begitu saja, malah akan berpotensi menimbulkan masalah besar.

Tak hanya itu, Lesti juga menyebutkan bahwa menjaga komitmen dan saling menghargai, juga termasuk kunci terpenting dalam sebuah hubungan.

Namun, Rizky Billar justru mengungkapkan bahwa Lesti Kejora dirasanya belum semua terbuka dengannya meski sudah berstatus sebagai suami istri.

Menurutnya, sang istri kerap kali menyembunyikan perasaannya saat sedang ada masalah. Hal itu sontak ditampik oleh Lesti, karena menurutnya selama menikah, ia sudah merasa seterbuka itu dengan sang suami.

Lesti mengakui bahwa semenjak menikah, ia hanya menceritakan setiap hal yang  dilaluinya kepada sang suami.

Mengenai kekurangan (kurang terbuka)  itu juga menurut Rizky Billar, bahwa ia sendiri juga memiliki masalah kepercayaan (trust issue) yang membuatnya sulit untuk percaya pada orang lain. "Iya kakak mah kayaknya (trust issue) musti diperbaiki deh. Tapi kakak musti introspeksi diri," respon Lesti Kejora pada Rizky Billar.

Tak hanya itu, Lesti juga mengungkap bahwa Rizky Bilar adalah orang yang gampang terpengaruh oleh orang lain. "Kakak kan mudah terpengaruh memang orangnya," tutur Lesti Kejora.

Tidak hanya itu, Rizky Billar kerap merasa emosional karena fokus pikirannya terpecah. "Pikirannya bercabang," ujar Rizky Billar. "Belakangan jadi sering sensitif, sedikit kesal sampai baperan," sambungnya.

Rizky Billar juga menegaskan bahwa netizen hanya melihat kondisi keluarganya di media sosial dan layar kaca saja, tanpa mengetahui kehidupan asli mereka.

"Anda itu hanya tahu seujung kuku dari kehidupan kami, orang yang terdekat Lesti saja mengakui kehidupan kami berubah setelah pertemuan kami. Masa Anda tidak mengakui, artinya munafik dong...," tutur Rizky Billar dalam kanal YouTube Fadi Iskandar.

Rizky Billar menegaskan, tidak sepatutnya netizen membandingkan kehidupannya dengan Lesti Kejora, apalagi mereka sudah menikah dan mempunyai cita-cita membesarkan Baby L

"Kita sudah satu kesatuan, tujuan kita kan sama, mengembangkan bisnis bersama, bagaimana kami nanti punya cita-cita untuk membesarkan anak kami bersama," tutur Rizky Billar.

"Gue kesel, gue tuh nggak masalah sebenarnya ketika secara karier direndahkan, tapi secara sebagai suami gue direndahkan gue nggak terima," sambung dia.

Di samping segala kekurangan dan masalah yang menerpa rumah tangga keduanya, Leslar berharap dapat melalui segalanya dengan baik dan mengambil pelajaran setelahnya.


Tak Akan Maafkan Suami

Sebelumnya, Lesti Kejora juga dengan tegas mengatakan, tak akan maafkan Rizky Billar jika berselingkuh. Ia pun bakal enggan melanjutkan pernikahan.

Pedangdut 23 tahun itu menyebut perselingkuhan bukanlah hal yang bisa dimaafkan. Hal tersebut terungkap ketika pasangan suami istri yang menikah pada 19 Agustus 2021 itu mengadakan sesi tanya jawab.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan Rizky Billar adalah mengenai pasangan yang berselingkuh.

Pria yang akrab disapa Billar ini bertanya pada sang istri, jika dirinya selingkuh, apakah Lesti masih mau memaafkan dan menerima kembali suaminya.

"Apakah kamu akan memaafkan dan menerima kembali jika aku selingkuh?" tanya Rizky Billar, dikutip Tribunnews.com dari YouTube Intens Investigasi, Sabtu (24/9/2022).

Menjawab pertanyaan Billar, Lesti Kejora sendiri mengatakan bahwa ia memiliki prinsip dalam menghadapi pasangan yang berselingkuh.

Ibu dari Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, dengan tegas mengatakan, ia tidak akan memaafkan dan tak akan menerima kembali Rizky Billar seandainya selingkuh dengan wanita lain.

Lesti mengatakan selingkuh berkaitan dengan hal lain yang tidak bisa disampaikan secara terbuka. "Enggak. Itu urusannya udah lain kan," kata Lesti Kejora.

Karena itulah, Lesti Kejora mengaku tidak akan memaafkan atau melanjutkan pernikahan dengan Rizky Billar bila memang terjadi perselingkuhan. "Maksudnya kalau udah selingkuh itu berarti ya dia udah nggak bisa," jelas Lesti. 

Sebelumnya, Lesti juga pernah mengaku, ia tidak takut jika Rizky Billar selingkuh.  Bukan tanpa alasan, ibunda Muhammad Leslar Al-Fatih Billar ini menyebut semuanya akan menjadi urusan Tuhan jika semua itu terjadi. Hal tersebut diungkapnya dalam kanal YouTube Isda Family.

Mulanya, Iis Dahlia menanyakan apakah Lesti Kejora tak takut jika Rizky Billar selingkuh. Alasan Iis Dahlia bertanya seperti itu karena Lesti Kejora memiliki suami yang sukses dan ganteng.

"Kata orang-orang gini 'ih dedek sekarang suaminya sukses, cakep, idaman cewek-cewek, takut enggak?" tanya Iis Dahlia dikutip dari YouTube Isda Family via Tribunnews, Sabtu (10/9/2022).

Dengan santainya, wanita berusia 23 tahun itu memberikan tanggapan santai. "Enggak takut sih, kan semuanya titipan mah," kata Lesti Kejora. "Kalau emang jalan dedek harus melewati hal-hal seperti itu ya dikembalikan lagi sama yang punya," sambungnya.

Terlepas dari itu, kini Lesti Kejora memilih untuk memegang erat komitmen yang telah dibangun dengan Rizky Billar. Dedek sapaannya lebih ingin percaya satu sama lain agar hubungannya langgeng.

"Yang penting kan dedek saat ini berkomitmen, menjalankan hidup, terus saling percaya, yang keluar dari komitmen apa yang telah kita buat ya itu urusan dia sama Tuhan," jelasnya.


(*/Tribun-Medan.com/ Sripoku.com/ TribunSolo.com/ Kompas.com)

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads