Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM, Rela Tanpa Bayaran


Prilly Latuconsina kembali tunjukkan prestasinya di bidang akademik. Pemain Ganteng-Ganteng Srigala ini ternyata akan menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sudah menjadi impiannya, Prilly Latuconsina justru menolak bayaran dari pihak UGM selama memberikan ilmunya kepada mahasiswa. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Prilly Latuconsina Jadi Dosen


Aktris muda Prilly Latuconsina digadang-gadang segera mengajar di Universita Gadjah Mada. Rupanya menjadi seorang dosen sudah menjadi cita-cita aktris kelahiran 1996 ini sejak kecil.

“Iya (jadi dosen UGM) seneng banget. Emang dari awal tuh aku punya ketertarikan di dunia pendidikan dan cita-cita aku. Sering aku omongin kalau aku pengin banget jadi guru,” ujar Prilly Latuconsina dikutip dari YouTube Cumi-Cumi pada Jumat, 23 September 2022.

Ternyata pilihan Prilly Latuconsina menjadi dosen di UGM setelah mendapatkan informasi dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) membuka lowongan dosen praktisi.

“Lalu Kemendikbud punya program praktisi mengajar dimana praktisi mengajar ini memberikan kesempatan kepada para praktisi sharing ilmunya mereka. Nah aku mengikuti pendaftarannya secara resmi, aku daftar praktisi mengajar,” imbuhnya.

Mantan kekasih Maxime Bouttier ini menjelaskan lebih rinci terkait hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mendaftar program mengajar dari Kemendikbud.

“Aku daftar melalui website di praktisi mengaja, konsentrasiku aku dimana dan kalau aku ngajar materinya kira-kira apa tiba-tiba aku diterima,” jelas Prilly Latuconsina.

Prilly tidak menyangka bakal mendapatkan tawaran langsung dari pihak UGM untuk mengajar di salah satu universitas bergengsi tersebut.

“Aku ditawari oleh kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta untuk mengajar di sana. Seneng banget pastinya. Bangga, seneng, terharu juga akhirnya aku bisa ngajar di UGM, kampus favoritnya mahasiswa,” lanjut Prilly.

Prilly Latuconsina Menolak Bayaran untuk Dosen Praktisi


Prilly Latuconsina juga turut mendukung adanya program pemerintah berupa praktisi mengajar karena bisa menjadi solusi bagi orang yang memiliki cita-cita sebagai guru maupun dosen. Perihal bayaran yang akan didapatkan, pemeran 12 Cerita Glen Anggara ini ungkapkan ada pilihan yang bisa dipilih kandidat ketika mendaftar praktisi mengajar.

“Jadi di praktisi mengajar itu ada pilihannya. Kita mau dibayar atau kita mau memberikan ilmu kita secara gratis, tidak usah dibayar. Jadi buat kalian yang ingin daftar di praktisi mengajar bisa pilih, mau dapat gaji atau tidak,” ujar Prilly Latuconsina.

Dalam kesempatan ini, Prilly Latuconsina lebih memilih tidak menerima gajinya. Gadis yang main di serial My Lecturer My Husband ini bertujuan untuk membagikan ilmu yang pernah didapatnya.

“Kebetulan aku tidak ambil gaji aku karena aku bener-bener sharing ilmu yang aku punya, kebetulan ini sudah jadi cita-cita aku. Jadi di sini aku bukan cari uangnya tapi aku cari pengalaman dan kurasa pengalaman belajar aku bukan hanya mengajar tapi juga belajar dari mahasiswa, dosen lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Prilly juga membantah bahwa kesempatannya menjadi dosen praktisi adalah karena dirinya publik figur. Prilly menjelaskan banyak proses yang harus dilaluinya hingga bisa menjadi dosen praktisi di UGM.

"Jadi bukan karena aku publik figur gitu aku bisa mendapatkan kesempatan ini cuma-cuma. Ada proses panjang yang aku jalani bahkan sebelum aku ngajar di UGM aku juga pernah ngajar online. Waktu program praktisi mengajar juga jadi dari situ tim praktisi mengajar melihat kemampuan mengajar," jelasnya.

Prilly Latuconsina diperkirakan akan memulai menjadi dosen praktisi di UGM untuk mata kuliah wajib jurusan Komunikasi pada 29 September 2022 mendatang.

Sumber : zigi.id

(*)
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads