Masih Ingat Dengan Onky Alexander Catatan si Boy? Begini Kabarnya Sekarang: Saldo ATM Rp0, makan mie instan

Bagi yang melewati masa muda di era 80-an dan awal 90-an, pasti sudah tidak asing dengan sosok seorang bintang bernama Onky Alexander.

Ketika itu nama Onky Alexander melambung lewat film Catatan Si Boy yang pertama kali rilis pada 1987.

Tak disangka film Catatan Si Boy meledak dan Onky Alexander langsung menjadi bintang besar, menyaingi para seniornya seperti Rano Karno dan Roy Martin.

Berkat film Catatan Si Boy pula, Onky menjadi ikon anak muda era 1980-an. Sosok Boy yang ia perankan seakan lekat dengan imej anak muda ideal pada saat itu.

Hal itu kemudian membuat banyak orang pada masanya menjadikannya panutan dan ingin menjadi Onky Alexander alias Boy.

Saking gandrungnya masyarakat pada sosok Boy saat itu, film Catatan Si Boy sampai dibuat hingga lima sekuel, dari periode 1987 hingga 1991.

Namun setelah film itu, nama Onky Alexander tenggelam dari dunia film dan dunia hiburan Indonesia.

Apa kabar Onky Alexander?

Seiring usainya pembuatan film Catatan Si Boy, Onky menikah dengan Paula Ayustina Soroinsong dan terjun ke dunia bisnis.

Setelah sekian lama tak terlihat di dunia hiburan tanah air, Onky tampil dalam channel YouTube Ferdy ELEMENT.

Seakan menjawab kerinduan para penggemarnya, Onky hadir dan berbincang dengan Ferdy Tahier mengenai kisah hidupnya.

Dalam perbincangan itu, Ferdy Tahier tak hanya mengupas masa kejayaan seorang Onky alias Boy.  


Namun terungkap juga bahwa seorang bintang besar seperti Onky pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya.

“Setelah menghilang dari dunia hiburan lo kan berbisnis, pernah enggak sih lo ngerasain drop banget, beda sama dulu?” tanya Ferdy Tahier pada Onky, seperti dikutip Hops.ID pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Onky lalu menjawab ia pernah merasakan hal itu dan bahkan kini ia tengah mengalaminya.

Ia mengatakan, kondisi hidup yang ia alami saat ini 180 derajat berbeda dengan dulu, dimana ketika itu Onky hidup dengan bergelimang harta dan ketenaran.

Namun kini, sebagaimana halnya bisnis, ada naik dan turun, begitu pula dengan kehidupannya. Onky mengaku kalau kini ia sedang berada di titik terendah dalam hidupnya.

“Dulu apa yang gua mau selalu ada, ibaratnya apa yang gua pegang jadi emas, sekarang saldo (tabungan) gua pernah 0 rupiah,” ungkapnya.

Bahkan saking susahnya, lanjut Onky, dalam sehari ia hanya dua kali, yakni jam 11 pagi dan jam 4 sore.

Jam 11 ia pilih agar bisa menggabung makan pagi dengan dengan makan siang. Dan jam 4 sore agar tidak perlu makan malam lagi.

“Gua makan mie instan, beli di minimarket dan kalau pagi makan bubur ayam instan,” ujarnya.

Meski melewati masa-masa sulit, Onky bersyukur hingga kini ia masih bisa bertahan hidup. Dan kini ia mengaku juga tengah mendalami ilmu agama.

Keinginan yang belum tercapai
Kini usia Onky Alexander sudah menginjak 57 tahun dan masih menggeluti bisnis batubara.

Meski pernah merasakan berada di puncak popularitas, Onky belum terpikir untuk kembali ke dunia hiburan yang pernah membesarkan namanya.

Namun ia masih memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang bisa membuat orang-orang kembali mengingat dirinya sebagai sosok Boy dahulu.

Onky tidak menyebut rinci mengenai rencana tersebut, karena baru sebatas kenginan. Namun ia berharap hal tersebut bisa terwujud.

“Gua ingin meninggalkan semacam legacy (warisan), jadi orang mengenal gua dari mana, dan jika nanti gua sudah tiada, gua akan tetap dikenang,” pungkas Onky Alexander
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads