Minta Maaf Usai Mualaf, Pertemuan Terakhir Angelina Sondakh dengan Mendiang Ayah

Angelina Sondakh merasakan duka yang mendalam usai sang ayah tercinta Lucky Sondakh meninggal dunia.
Lucky tutup usia setelah mendapatkan perawatan di RS Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan. pada Minggu (30/10).

Angelina memang cukup lama tidak berjumpa dengan sosok ayahnya karena harus menjalani pidana penjara selama 10 tahun akibat kasus korupsi.

Semasa di penjara, Angelina selalu berharap dan berdoa bisa berjumpa dengan ayah dan ibu usai bebas dari masa hukuman.

"Memang setelah 12 tahun, saya tidak merayakan (ulang tahun) bersama Daddy, akhirnya Tuhan bisa mengabulkan doa saya, setelah lulus sekolah kehidupan, di Lapas perempuan kelas II Jakarta," ungkap Angelina dilansir dari YouTube Keema pada Senin (31/10).

"Permohonan saya waktu itu cuma satu, supaya bebas nanti masih bisa melihat papi dan mami dalam keadaan sehat," sambungnya.

Doa dan harapan Angelina pun terjawab usai dirinya dinyatakan bebas dari penjara.

Angelina masih berkesempatan menemui sang ayah di Manado, Sulawesi Utara.

Kesempatan tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahun Lucky yang ke-78.

Angelina tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan langsung menyampaikan permohonan maaf kepada ayah, ibu, keluarga, serta masyarakat terutama yang berada di Manado.

Mantan istri Adjie Massaid ini meminta maaf terkait kasus korupsi yang menjerat hingga keputusan untuk mualaf.

"Pertama saya minta maaf, apa bila di dalam perjalanan hidup saya sudah membuat masyarakat kecewa, baik dalam jejak politik saya, maupun dalam jejak keimanan saya," ungkap Angelina.


Angelina lantas merasa bersyukur karena sang ayah mau menurunkan ego dan menerima keputusan sang putri untuk memeluk agama Islam.

Angelina sadar betul bahwa dirinya banyak melakukan kesalahan hingga membuat ayah dan ibunya kecewa.

"Tapi saya sangat bersyukur, karena ayah saya mampu untuk mengalahkan keegoan, karena saya yakin seorang ayah dan seorang ibu pasti ingin anaknya memiliki iman yang sama," kata Angelina.

"Tapi saya memohon kepada papi dan mami, memang sempat tercetus dari mulut papi sendiri, bahwa dia kecewa dan berat, tapi sebagai seorang ayah, dia hanya bisa berdoa agar anaknya bisa bahagia dalam menjalani hidup," sambungnya.

Namun siapa sangka, pertemuan tersebut menjadi pertemuan terakhir Angelina dengan mendiang ayah yang tutup usia pada Minggu (30/10).

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads