Tak Tega Lihat Rizky BIllar di Penjara, Lesty Kejora Histeris Langsung Jenguk Cabut Laporan?


Tak Tega Lihat Rizky BIllar di Penjara, Lesty Kejora Histeris Langsung Jenguk Cabut Laporan?

Rizky Billar resmi ditahan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Ketika dihadirkan di Polres Metro Jakarta Selatan oleh pihak kepolisian, Rizky Billar tampil sebagai tersangka untuk pertama kalinya. Ia dihadirkan di hadapan media di tengah berlangsungnya konferensi pers.

Rizky tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye bertuliskan 'Tahanan Polres Metro Jakarta Selatan' di bagian belakang. Ia juga mendapat pengawalan ketat dari polisi saat berada di lobi Polres Metro Jakarta Selatan.

Tidak ada senyuman dari raut wajah Rizky selama dihadapkan ke publik. Namun, ia sempat mengeluarkan klaim bahwa Lesti bakal mencabut laporan terhadap dirinya meski kini telah ditahan.

"Istri saya mau cabut laporan," kata Rizky saat digiring aparat kepolisian, pada Kamis (13/10).

Penahanan terhadap Rizky Billar diumumkan setelah ia diperiksa penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dari kemarin hingga hari ini, Kamis (13/10). Rizky dipastikan bakal ditahan mulai hari ini hingga 20 hari ke depan.

"Penyidik mengeluarkan keputusan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini selama 20 hari ke depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan.

Rizky Billar sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka KDRT atas laporan Lesti Kejora. Peristiwa KDRT itu dilaporkan terjadi di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam laporan itu, Rizky disebut melakukan sejumlah kekerasan terhadap Lesti. Beberapa kekerasan yang dilakukan Rizky yaitu mencekik dan membanting Lesti Kejora ke kasur.

Tak berhenti di situ, Rizky juga menarik tangan Lesti ke arah kamar mandi hingga membantingnya ke lantai.Usai peristiwa itu, Lesti Kejora sempat dirawat di Rumah Sakit Bunda Menteng Jakarta selama dua hari.

Ia dilaporkan mengalami sejumlah luka, mulai dari lebam yang sebagian besar di daerah tertutup pakaian hingga pergeseran tulang leher.

Setelah pengumuman penahanan Rizky Billar, Lesti Kejora diam-diam mendatangi tempat suaminya ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13 oktober 2022) sore.

Kedatangan Lesti Kejora melalui pintu belakang kantor polisi, sehingga nyaris tak diketahui awak media.

Pantauan Tribunnews, Lesti melewati pintu belakang dan naik menggunakan lift khusus menuju lantai atas.

Lesti tidak terdengar melontarkan kalimat sedikit pun.

Dia tampak mengenakan kemeja putih dengan kerudung cokelat dipadu master berwarna hitam.

Lesti Kejora yang baru pulang umrah nampak datang didampingi pengacaranya, Sandy Arifin.

Sandy berusaha melindungi Lesti dari kejaran awak media.

Belum diketahui secara pasti tujuan Lesti ke kantor polisi.

Namun, dikabarkan sebelumnya, Lesti akan diperiksa kembali terkait KDRT yang menimpanya hingga membuat sang suami jadi tersangka.

Sebelumnya, Billar mengklaim Lesti akan mencabut laporannya.

Digiring polisi sembari menggunakan baju tahanan berwarna oranye, Billar mengatakan bahwa Lesti akan menyabut laporannya.

Hal itu diucapkan Billar ketika dirinya dikerubungi awak media untuk dimintai keterangan soal tindakan KDRT yang dilakukannya.

"Istri saya mau cabut laporan," ucap Rizky Billar dengan wajah tegas sembari jalan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers pengumuman penahanan Rizky Billar, polisi juga menyinggung terkait kemungkinan suami Lesti Kejora dalam pengaruh alkohol saat diperiksa.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pols Endra Zulpan membantah tegas.

Dalam pernyataannya kepada awak media, Kamis (13/10/2022), polisi mengaku telah melakukan serangkaian tes fisik pada Rizky Billar.

"Tidak ada (pengaruh alkohol), sudah dilakukan tes hasilnya negatif," tegas Zulpan.

Dalam kesempatan yang sama, Rizky Billar akhirnya muncul perdana dengan mengenakan baju tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka KDRT Lesti Kejora, Kamis (13/10/2022) sore.

Rizky Billar terlihat mengenakan masker saat kali pertama muncul.

Namun, ia kemudian dipaksa membuka masker oleh awak media.

Rizky Billar juga terlihat diminta menunjukkan baju tahanannya dengan membalikkan badan.

Suami Lesti Kejora itu terlihat sesekali memalingkan wajah dari sorotan kamera wartawan.

Zulpan sekaligus memastikan bahwa Rizky Billar ditahan atas kasus dugaan KDRT.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Billar resmi ditahan atas tindak kekerasan yang ia lakukan istrinya sendiri, Lesti Kejora.

"Atas pertimbangan kami memutuskan untuk melakukan penahanan pada saudra MR alias RB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Penahanan dilakukan agar tersangka menyesali perbuatannya," lanjutnya.

Dalam jumpa pers Rizky Billar dihadirkan. Ia mengenakan pakaian tahanan warna oranye. Mata dan hidungnya juga terlihat memerah.

Sekadar informasi, Rizky Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Rabu (12/10/2022) malam, setelah ia diperiksa sebagai saksi.

Polisi menetapkannya tersangka karena telah memiliki dua alat bukti.

Ia disangkakan pasal 44 ayat 1 UU No.23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Berdasarkan pasal tersebut, Rizky Billar terancam 5 tahun penjara atau denda paling banyak Rp 15 juta.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Laporan yang dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut dokumen yang diterima Kompas.com, KDRT tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

Kejadian itu berawal dari Rizky Billar yang ketahuan selingkuh di belakang Lesti. Lesti kemudian meminta pulang ke rumah orangtuanya.

Saat itulah Billar merasa emosi dan melakukan kekerasan terhadap Lesti berulang kali. Akibat kekerasan yang dilakukan Billar, Lesti mengalami sakit di bagian leher, tangan, dan tubuhnya.

Rizky Billar mengatakan Lesti Kejora akan cabut laporan. Saat ini Lesti Kejora tengah bertemu dengan Rizky Billar dan perdamaian diduga semakin terang.

Kasie Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menegaskan kedatangan Lesti Kejora untuk bertemu dengan Lesti Kejora.

"Saudara L untuk menemui suaminya," kata AKP Nurma Dewi di Polres Jakarta Selatan.

Soal cabut laporan, AKP Nurma Dewi belum memastikan secara gamblang. Akan tetapi, dia menegaskan semua sedang dalam proses dan ada perdamaian.

"Ini semua proses ya. Yang jelas kita memang ada perdamaian, memang ada pencabutan untuk perkara, tapi itu lagi proses," tegasnya.

"Untuk sementara proses masih berlangsung, kita tunggu saja. Saudari L dan R di atas menemui penyidik. Yang jelas untuk ini adalah kasus delik aduan. Sekiranya korban merasa dirugikan baru melapor," jelas AKP Nurma Dewi.

Saat ini status Rizky Billar tersangka dan sudah dikeluarkan surat penahanan selama 20 hari ke depan. Penahanan yang dilakukan terhadap Rizky Billar sudah sesuai dengan prosedur.

Perdamaian dan pencabutan laporan masih akan menunggu proses.

"Nanti kita lihat saja, tunggu saja. Ini dia sudah di atas menemui penyidik dan sudah bertemu suaminya. Nanti yang jelas kita tunggu saja bagaimana proses dan kelanjutannya," kata AKP Nurma Dewi.

"Surat penahanan sudah kita terbitkan jelas kita harus lakukan. Yang jelas penahanan sudah kita lakukan. Kalau delik aduan itu bisa ada pencabutan, perdamaian, tapi melalui proses. Wewenang ada di penydik kita juga mengacu pada UU KDRT," tukasnya.


Diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar menikah pada Kamis (19/8/2021) di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Billar memberikan mahar senilai Rp 1 miliar atau setara 72.300 dollar AS kepada Lesti.

Belakangan diketahui, Billar dan Lesti sudah menikah siri pada April 2021. Dari pernikahan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora dikaruniai seorang anak laki-laki pada 26 Desember 2021.

bagaimana pendapat anda? 

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads