10 Transformasi Rumah Tua Reyot Disulap Jadi Pendopo Megah, Kolam Renangnya Keren Abis!

Memiliki hunian yang mewah dan megah merupakan impian setiap orang. Sayangnya, harga rumah dan tanah yang sudah melonjak tinggi membuat beberapa orang kesulitan untuk mewujudkannya. Tak kehabisan akal, beberapa orang memilih memberi rumah tua dengan harga yang murah untuk direnovasi. Seperti yang dilakukan pasangan suami istri berikut ini.

Mereka sengaja membeli sebuah rumah tua di tengah kebun untuk direnovasi. Siapa sangka rumah tua yang awalnya begitu menyeramkan, kumuh, dan hampir roboh itu berubah menjadi sebuah bangunan berbentuk pendopo yang sangat megah. Bahkan, keluarga itu membuat kolam renang yang begitu unik. Rumah itu diunggah lewat akun TikTok miliknya, @nodroo.id. Penasaran seperti apa penampakannya? Simak potretnya berikut ini!

Seperti inilah penampakan rumah tua itu sebelum disulap jadi pendopo. Bangunannya mirip seperti rumah khas Jawa zaman dulu.

Halaman Selanjutnya

Sang pemilik kemudian meratakan rumah itu dan mulai membangun pondasi. 

Proses pembangunan dimulai dari memasang saka guru yang kokoh, atau pilar yang menjadi penyangga rumah atap rumah nantinya.

Selanjutnya adalah membangun atap dan genteng. Rangka atap terdiri dari susunan kayu seperti yang tampak pada foto ini.

Rumah mulai sedikit berbentuk, rumput liar di sekitar rumah dibabat untuk dijadikan pelataran.

Rumah dipasang gebyok dan pintu depan. Setiap sudut rumah dipenuhi ukiran khusus yang menambah kesan etnik pada pendopo ini.

Bagian dinding menggunakan batu bata merah yang disusun rapi. Untuk bagian lantai, si pemilik rumah memasang keramik dengan berbagai macam model.

Kamar mandi di rumah ini cukup luas. Untuk wadah air, menggunakan bak mandi teraso, serta kloset duduk.

Bagian dapur semi terbuka yang mengarah langsung ke kebun bagian belakang.

Rumah pendopo ini juga disertai kolam renang. Meski tidak terlalu besar, namun kolam ini cukup untuk sekadar berendam dan atau bermain air. 

Halaman Awal
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads