Bikin merinding! Kisah Istri Rizal Armada Jadi Mualaf, Mimpi Seolah Diperlihatkan Ka'bah

Sudah lebih dari empat tahun, Rizal Armada menikah dengan Monica Imas. Keduanya pun sudah dikaruniai dua anak, Bunda.
Kisah perjalanan hidup Rizal Armada dan Monica sempat mencuri perhatian. Monica diketahui menjadi mualaf sebelum dipersunting vokalis band Armada itu.

Sebelum memeluk agama Islam, Monica sempat mengalami mimpi yang tak bisa dilupakannya. Mimpi ini menjadi salah satu yang menuntunnya mantap menjadi mualaf.

"Jadi sebenarnya itu, mimpinya itu salah satu kayak petunjuk mungkin ya," kata Monica dalam acara FYP Trans TV, dikutip dari YouTube TRANS7 OFFICIAL, Minggu (20/11/22).

Monica mimpi seolah diperlihatkan Ka'bah
Proses panjang dilalui Monica Imas sebelum memeluk agama Islam. Bunda dua anak ini bahkan sempat mempelajari Islam dari beberapa ustaz.

"Setelah kita ketemu beberapa ustaz, ngobrol-ngobrol, kita cari kira-kira masuk enggak di aku dan dia. Kalau misalkan, enggak masuk, aku masih banyak tanya dan prosesnya panjang," ujar Monica.

Akhirnya pada suatu ketika Monica pun mengalami mimpi yang tak biasa. Dalam mimpi itu, dia melihat sebuah bangunan berbentuk kotak di seberang jembatan.

Monica tak sendiri. Dalam mimpi itu, dia bersama dengan dua orang lain yang tidak dikenalnya.

Monica lalu mengajak kedua orang itu untuk menyebrangi jembatan. Ia ingin menyebrangi jembatan karena melihat sosok Rizal dan banyak orang di dekat bangunan kotak.

"Suatu ketika itu pernah mimpi aku mau ngelewatin satu jembatan, di seberang jembatan itu ada gedung tapi bentuknya cuma kotak doang. Sebelum aku lewat jembatan itu, ada tiga orang termasuk aku, di mimpi itu (enggak kenal)," ujar Monica.

"Sebelum aku lewat, aku ragu-ragu, aku mau ajak, 'yuk nyebrang yuk', terus yang berdua itu (bilang), 'enggak, aku enggak ikut'. Terus di seberang sana aku lihat, kayak ada mas Rizal dan banyak orang di situ," sambungnya.

Dalam mimpinya, Monica memutuskan untuk menyebrangi jembatan. Ia lalu terbangun dan mencoba mencari arti mimpi tersebut, Bunda.

"Ya sudah, akhirnya aku jalan sendiri. Setelah itu kayak bangun tidur aku kebayang, ini apa ya maksudnya, kok bangunannya itu bentuknya kotak," ungkapnya.

Sejak bermimpi, Monica terus mencari jawaban. Simak kisah lengkap Monica menjadi mualaf

MONICA IMAS BERDOA MEMOHON PETUNJUK SETELAH BERMIMPI


Doa Monica usai bermimpi

Monica Imas terus terpikir mimpinya yang melewati jembatan dan melihat gedung berbentuk kotak. Ia lalu berpikir bahwa gedung itu kemungkinan adalah Ka'bah yang coba diperlihatkan Allah SWT kepadanya.
Monica lalu berdoa untuk mencari petunjuk. Akhirnya, dari proses pencarian dan pembelajaran agama yang diiterimanya, Monica mantap menjadi mualaf.

"Aku langsung berdoa di situ, kalau Allah memang memberi petunjuk setelah kita berproses dan belajar bareng terus di mimpi itu yang dimaksud adalah Ka'bah dan jembatan itu mugkin kayak perpindahan dari sebelumnya, ya sudah ya Allah kasih jalan, kasih petunjuk kalau memang ini jalannya permudahlah," kata Monica.

Saat ini, Monica sendiri sudah mengenakan hijab. Semua yang dilaluinya sampai menjadi mualaf, tidaklah mudah.

Rizal dan Monica sempat memiliki keyakinan berbeda saat berpacaran. Meski begitu, Rizal tidak pernah sama sekali memaksa istrinya itu untuk pindah agama, Bunda.

Namun, suatu hari, keduanya pernah sampai menangis saat bertemu ustaz. Apa yang membuat keduanya menangis?

MONICA SEMPAT BERTEMU USTAZ YANG JUGA MUALAF


Rizal tak pernah memaksa istri jadi mualaf

Rizal Armada pernah menceritakan perjalanan sang istri sampai memutuskan menjadi mualaf. Rizal ternyata pernah mempertemukan sang istri dengan seorang ustaz yang juga seorang mualaf, yakni ustaz Kainama.
"Gue ketemu, kan. Telepon. Karena beliau itu mualaf juga. Berarti sepertinya ini nih yang akan mengerti Monic," kata Rizal dilansir YouTube CERITA UNTUNGS.

Rizal mengatakan bahwa ia dan sang istri menangis ketika bercerita di hadapan sang ustaz. Setelah pertemuan itu, Rizal mendapatkan hidayah dan pelajaran untuk memperdalam agama. Tapi, Rizal tidak pernah mempermasalahkah pilihan Monica untuk memeluk agama Islam.

"Di situ gue berpikir cuma satu. Kalau dia enggak (syahadat) pun, enggak apa-apa. Tapi, alhamdulillah lewat wasillah Monic ini, gue jadi menemukan hidayah. Menemukan yang seharusnya gue lakukan dari zaman dahulu," ujar pria 36 tahun ini.

Pertemuan pertama dengan Ustaz Kainama tak lantas membuat Monic mengucapkan syahadat, Bunda. Namun, setelah beberapa kali bertemu, Monic pun memutuskan untuk mengucapkan syahadat dan masuk Islam pada 6 April 2018 atau beberapa saat sebelum pernikahannya.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads