Kisah Masa Lalu Crazy Rich Bali yang Jarang Terungkap

Banyak pasangan crazy rich yang membangun kesuksesan mereka bersama. Di Bali, Kadek Maharani Kemala dan Dewa Gede Adiputra pernah berjuang dari nol hingga memiliki gurita bisnis.

Sebelum menjadi pebisnis, Kadek Maharani Kemala merupakan seorang pegawai bank biasa. Ia bekerja sebagai pegawai customer service. Namun ternyata, ia memiliki minat tinggi dalam hal berbisnis.

Maharani Kemala mulai menggeluti bisnis sejak masih bekerja. Ia menjual berbagai produk kecantikan, Bunda. Berkat bantuan sang sahabat, Maharani mengantar pesanan para pembeli ke rumah mereka

"Dia ngantarin aku jualan, packing, pulang kantor kita bagaimana caranya enggak ketahuan sama bos kalau kita ada side job. Akhirnya kita packing, lalu dia mengantar pesanan ke sana, saya ke sini, kita berpencar," kata Maharani, dikutip dari kanal YouTube deHakims Story.

Semakin berani dengan permainan bisnis, Maharani Kemala akhirnya memutuskan resign dari tempatnya bekerja dan fokus pada bisnis online. Keluar dari bank demi berjualan membuatnya sempat diremehkan oleh banyak orang.

"Aku pernah lho ditanya orang. 'Kamu kenapa bisa berhenti dari bank terus bisnis online? Memang itu bisa menghidupi kamu? Bisa enggak kamu makan?' Aku diremehkan," ungkapnya.

Bahkan ketika sudah menikah, Maharani dan Dewa juga pernah ditolak oleh bank saat ingin meminjam uang. Mereka sempat kesulitan untuk membangun bisnis karena tak memiliki modal yang cukup.

"Karena memang dahulu kita enggak punya jaminan, bisnis juga masih baru dan online, enggak ada stok barang," tuturnya.

Akan tetapi, pasangan ini terus bersama di kala suka dan duka. Maharani tak pernah membayangkan bahwa kini mereka telah memiliki bank. Padahal, ia terus mengingat betapa sulitnya meminjam modal ke bank pada saat masih merintis usaha.

"Kita mimpi saja enggak pernah loh. Enggak berani," ucap Maharani.

Diakui Maharani, ia tak banyak menikmati kemewahan sebelum sukses seperti sekarang. Bahkan ketika masih muda, ia tidak sanggup untuk mencicipi hidangan ayam goreng krispy yang dijual di restoran cepat saji.

Pada suatu waktu, Maharani berkesempatan menikmati hidangan tersebut berkat Dewa Gede. Dewa yang pada saat itu sedang mendekati wanita idamannya berusaha memanjakan Maharani dengan berbagai cara.

PDKT PAKAI AYAM KRISPY


Kisah cinta Kadek Maharani Kemala dan Dewa Gede Adiputra membuat publik cukup penasaran. Mengawali segalanya dari bawah, mereka berhasil menjadi salah satu pasangan crazy rich di Bali.
Maharani bercerita, ia mengenal Dewa Gede sebelum pria tersebut sukses. Pada saat itu Dewa yang akrab disapa Ajik itu tengah menjalankan bisnis rental mobil. Akan tetapi, Dewa selalu berusaha memanjakan Maharani dengan berbagai cara.

"Ajik tuh care sama aku. Jadi waktu pertama kali kenal sama Ajik sudah dikasih ayam. Aku enggak pernah makan ayam tepung itu kan, jadi senang lah," kata Maharani.

Enggak cuma itu, Dewa juga pernah memberikan sebuah kartu ATM untuk Maharani yang dikirim bersama dengan bekal ayam krispy, "Tiba-tiba aku dikasih ayam buat makan siang, terus aku dikirimin ATM sama bekal, aduh ini kayaknya tepat jadi suami aku."

Dewa Gede Adiputra juga selalu menyempatkan waktu untuk menjemput sang kekasih dengan memakai mobil ketika pergi berkencan. Namun menjelang pernikahan, bisnis rental mobil yang dijalankan sempat bangkrut sehingga mereka harus menikah secara sederhana.

"Dia setiap hari jemput aku, mobilnya ganti-ganti. Ternyata dia dahulu punya rental mobil dan setiap ngapelin aku mobilnya ganti. Pas baru mau nikah ternyata beneran enggak punya mobil," ujar Maharani yang tertawa mengenang masa lalu mereka.

Pada saat menjalankan bisnis bersama, pasangan ini juga melalui berbagai cobaan. Dewa Gede membantu bisnis sang istri dengan menjadi kurir. Namun kini, pasangan itu hidup mapan di sebuah rumah yang terlihat seperti vila.

Maharani dan Dewa merintis sederet bisnis mulai dari bank, kuliner, kecantikan, hingga transportasi. Mereka bahkan baru saja meluncurkan bisnis rental helikopter di Bali. Pasangan itu juga telah memperkerjakan ribuan orang.

"Ini berkah sih, kita bisa bantuin banyak orang di sini. Ternyata Tuhan menitipkan rezeki buat bantu orang. Sekarang karyawan kita sudah ribuan. Jadi memang Tuhan enggak ngasih semata-mata, tapi kita juga harus ngasih orang," imbuh Maharani.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads