Wow! Food Vlogger Ini Ulas Nasi Goreng Rp 104 Ribu, Begini Racikannya

Ada lagi masalah yang berkaitan dengan sopir ojek online (ojol). Kali ini sopir ojol itu bukan bermasalah dengan pelanggan langsung, melainkan dengan pihak restoran!
Tak sedikit masalah muncul ketika pesan makanan secara online. Mungkin masalah yang sering terlihat hanya antara sopir ojol dengan pelanggan, entah itu masalah tip atau navigasi alamat yang keliru.

Tetapi masalah juga bisa hadir antara sopir ojol dengan pihak restoran. Seperti yang belum lama terjadi ini. Melansir distractify.com (03/11), tersebar video dalam akun TikTok yang memperlihatkan bagaimana interaksi antara sopir ojol dengan karyawan, termasuk pelayan di restoran tersebut.

Akun TikTok @thebadguy menjadi sorotan ketika ada klip yang menggambarkan bagaimana sopir ojek online Doordash itu bolak-balik di lokasi restoran. Diketahui, sopir tersebut sedang melakukan pengambilan pesanan di restoran Wing Stop.

Namun tampaknya, pihak restoran memang sejak awal sudah menolak kedatangan sopir ojol ini. Dalam keterangan akun TikTok tertulis, "Berteriak kepada kasir ketika pesanan selesai dan pesanan lain datang terlambat."


Dilihat dari percakapan mereka di video, sopir ojol dari aplikasi ojek online DoorDash ini merasa tidak senang dengan karyawan di sana. Pasalnya, ia harus menunggu lama pesanan pelanggan lain.

Karyawan restoran itu dianggap tidak menyiapkan makanan untuknya. Alhasil, sopir ojek online ini mengungkapkan kemarahannya dengan nada tinggi karena pelayanan yang tidak memuaskan tersebut.

Melihat kekacauan yang dilakukan oleh sopir ojek online ini, akhirnya manajer restoran Wing Stop memutuskan untuk tidak menyiapkan pesanan tersebut. Berdiri sebagai sebuah restoran, membuat Wing Stop memiliki hak untuk menolak pesanan siapapun.

Namun, lagi-lagi hal ini memicu amarah dari pihak sopir ojol Doordash. Sopir yang tidak diketahui namanya itu mencoba memperdebatkan kasus mereka. Ia merasa bahwa permasalahan di sini bukan karena pesanannya tidak diambil dengan cepat, melainkan karena ketika ia sampai, pesanan itu belum dibuat.

Tampaknya permasalahan ini tidak bisa selesai dengan cepat karena kedua pihak memiliki jalan pikiran yang berbeda. Jika dari pihak manajer restoran, mereka menganggap akar permasalahannya tidak seperti yang diungkap oleh sopir.

Ini karena klip dimulai dengan tulisan yang menjelaskan, "Meneriaki kasir atas pesanan yang terlambat dan saya sudah memberi tahu apa yang terjadi, jadi sekali lagi jika Anda ada masalah, hubungi DoorDash. Saya sudah menelepon DoorDash."

Perdebatan tidak berhenti sampai akhirnya manajer Wing Stop memutuskan untuk memasukkan sopir ojol itu dalam daftar 'black list'. Kompensasi yang akan diberikan kepada sopir yang masuk daftar hitam membuat ia tidak bisa menerima pesanan apapun lagi.


"Dia sudah masuk ke dalam daftar hitam pada situs restoran kami. Jadi besok kami akan menghapusnya. Dia tidak akan bisa melakukan pemesanan lagi," pungkas manajer tersebut.

Video TikTok yang sudah ditonton oleh 1,1 juta orang itupun ramai dibanjiri komentar netizen. Sebagian netizen mendukung sopir ojol, sementara lainnya mendukung pihak restoran.

Seperti netizen ini yang membela sopir ojol tersebut dengan mengungkap bahwa dirinya pernah mendapatkan pengalaman serupa ketika mengambil pesanan di Wing stop. Pengambilan tersebut hampir tidak pernah tepat waktu.

Sementara netizen yang membela pihak restoran mengungkap komentar, "Saya sangat menghargai bagaimana manajer itu membela karyawannya. Pelanggan yang 'keren' itu tidak punya hak untuk melakukan apapun yang ia inginkan."

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads