Lihat Proses Operasi Suami, Nycta Gina Malah Senang karena Ingat Impian Jadi Dokter

Rizky Kinos akhirnya telah melakukan operasi usai menahan nyeri punggung selama dua tahun. Ia mengalami saraf kejepit atau hernia nukleus pulposus (HNP).
Kondisi tersebut membuat suami Nycta Gina terus-menerus merasakan sakit di bagian punggung bawah selama kurang lebih dua tahun, Bunda.

HNP terjadi ketika bantalan tulang belakang tidak berada di posisi seharusnya sehingga menjepit saraf yang memicu rasa nyeri. Setelah dua tahun, Rizky Kinos akhirnya memutuskan untuk operasi.

Rizky Kinos menjalani operasi menjelang akhir tahun 2022. Ketika operasi, ia didampingi oleh sang istri yang memantau jalannya proses tersebut. Ketika Kinos tersadar, Ncyta Gina langsung menghampiri suaminya.

"Halo, assalamualaikum. Sudah selesai operasinya alhamdulillah. Sekarang sudah jam setengah sepuluh. Gimana, sakit? Sudah jangan bangun, bobo aja. Jadi nih konsepnya new year new me. Good Job!" ucap Gina kepada Kinos yang masih mengantuk, dikutip dari kanal YouTube KinosGina.

Nycta Gina bersyukur mendapatkan doa dari banyak orang baik sehingga operasi suaminya berjalan lancar. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa ia berada di ruang operasi.

Namun bukannya takut, ia justru merasa bahagia. Nycta Gina teringat dengan mimpinya sebagai dokter.

"Tadi aku dikasih kesempatan buat masuk ke ruang operasi. Aku sampai dikenali ke dokter-dokternya. Aku happy karena aku berasa kayak ya Allah, pengen sekolah lagi gitu," ungkap Gina.

"Kayak kamar operasi itu adalah impian aku. Dulu aku pengen jadi dokter karena pengen kerja di kamar operasi," imbuhnya.

Mendengar pernyataan sang istri, Rizky Kinos hanya bisa menanggapi dengan penuh rasa heran, "Lakinya dioperasi, disayat, istrinya happy. Gimana sih."

Sebelum menjadi artis, Nycta Gina memang pernah menjadi dokter. Namun ia harus merelakan mimpi tersebut ketika fokus berkarier di dunia hiburan.

Menyaksikan proses operasi sang suami membuat Gina terkenang dengan mimpinya, Bunda. Ia memperhatikan prosesnya dengan sangat antusias. 

Nycta Gina kemudian menceritakan proses operasi Kinos dan bagaimana cara dokter menyembuhkan kondisi tulang belakangnya.

GINA MENYANYI DI RUANG OPERASI


Nycta Gina memantau proses operasi Rizky Kinos tanpa rasa takut. Namun ia ikut terkejut ketika dokter menemukan fakta bahwa kondisi saraf kejepit yang lebih parah dari hasil pemeriksaan.
"Iya seru banget, dokternya pakai mikroskop gede gitu kan. Ternyata foto itu bisa tidak sama dengan kondisi aslinya. Di foto kan kelihatan ada tonjolan, makanya beberapa dokter cuma bilang istirahat saja," papar Gina.

"Tapi pas dibuka ternyata wah ini menonjol banget, pantesan kesakitan. Bahkan yang keluarnya itu menekan ke saraf," imbuhnya.

Nycta Gina melanjutkan, dokter membongkar bagian tulang belakang Kinos yang menjepit saraf. Mereka kemudian mengambil bagian yang keluar hingga tak ada lagi yang menekan saraf.

"Kayak dibongkar, dimasukin alat penyangga, tapi enggak ada pipa yang gimana gitu. Cuma ada mesin buat ngikis dan motong yang keluar itu. Ini dia hasilnya, tapi tidak semua karena beberapa ada yang sudah kesedot sama alat suction," ujarnya sambil memperlihatkan sample bagian yang didapatkan dari operasi.

Selama memantau proses operasi sang suami, Nycta Gina tak merasa takut sedikit pun, Bunda. Ia malah ikut bernyanyi bersama para dokter ketika musik dimainkan di ruang operasi.

"Selama di kamar operasi aku ikut nyanyi karena ada lagu. Pokoknya dokternya operasi sambil nyanyi, jadi aku ikut bersenandung di kamar," ia bercerita

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads