Kabar gembira! Berkat Nex Carlos, usaha Gudeg Mercon Bu Prih Jogja buka di PIK 2, Jakarta Utara


 Pada 6 Oktober 2023 lalu, Gudeg Mercon Bu Prih yang berada di Jogja kini sudah buka di PIK 2 berkat Nex Carlos.

Seorang food vlogger yang punya tagline “makan keliling Indonesia” ini berinvestasi agar warung Gudeg Mercon Bu Prih ini buka di Jakarta.

Melihat kilas balik, Nex Carlos pertama kali mencicipi dahsyatnya Gudeg Mercon Bu Prih pada bulan Agustus 2023 saat ia mengunjungi Yogyakarta.

Menurutnya, perpaduan rasa gudeg, kikil mercon, dan semua kondimen yang disajikan rasanya sungguh mantap.

“Perpaduannya luar biasa sih begitu di mulut. Manis dapet, pedes dapet, gurih dapet. Ini baru combo!” serunya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Nex Carlos, dikutip Hops.ID pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Bahkan, Nex Carlos mengakui jika Gudeg Mercon Bu Prih ‘nggak ada obat’, kata-kata andalannya ketika mencicipi makanan yang rasanya luar biasa nikmat.

Nex mengulas bahwa ada rasa spesial yang ia rasakan pada satu porsi nasi gudeg mercon Bu Prih ini. Rasa gudegnya tidak terlalu manis seperti gudeg khas Jogja pada umumnya.

Selain itu, krecek di sini juga ukurannya tidak biasa. Tak seperti krecek yang sering dijumpai, kulit sapi yang digunakan memiliki ukuran yang lebih besar dari biasanya.

Oseng mercon Jogja memang terkenal pedas, seperti yang ada di kedai Oseng Mercon Bu Tinah. Akan tetapi, oseng mercon milik Bu Prih pedasnya masih bisa dinikmati.

Dalam video tersebut, Nex Carlos juga sempat bertanya kepada Bu Prih apakah beliau memiliki niat untuk membuka kedainya di Jakarta. Ternyata, niatan tersebut memang sudah ada.

“InsyaAllah. Ada Niat, namun masih terbatas modal,” ujar Bu Prih saat ditanya Nex Carlos.

Mendengar jawaban tersebut, Nex Carlos mengisyaratkan bahwa dirinya bersedia menjadi investor. Saat itu juga mereka bertukar nomor ponsel untuk membahas perihal kerja sama ini lebih lanjut.

Hingga akhirnya, keinginan Nex Carlos dan Bu Prih terwujud. Gudeg Mercon Bu Prih sudah resmi buka restoran di Indonesia Design District, PIK 2, Jakarta Utara.

Pada acara soft opening restoran, Nex Carlos mengundang beberapa rekan food blogger dan influencer ternama seperti Magdalenaf, Ken & Grat, Bydonchino, ibobtarigan, cianicolay, melvinmelvelous, dan masih banyak lagi.

Menurut mereka, nasi gudeg merconnya juara karena perpaduan rasa manis, gurih, dan pedasnya memang nikmat. Semua tamu undangan terlihat puas dengan makanan yang disajikan.

Tentu Bu Prih selaku pemilik resep mengaku bahwa ia berusaha untuk memilih bahan baku untuk masakannya semirip mungkin dengan yang ada di Jogja. Bahkan, beberapa bahan langsung didatangkan dari Jogja.

Penggemar nasi gudeg mercon, apakah tertarik untuk mencicipi Gudeg Mercon Bu Prih juga? Jika iya, ayo buruan kunjungi restorannya dan ajak keluarga dan teman-temanmu, ya!***

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads