Kisah sukses Adhitya Caesarico pendiri Aerostreet, dari tukang gulung dinamo jadi pengusaha sepatu ternama


Aerostreet merupakan salah satu brand sepatu lokal yang dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Pendiri brand Aerostreet adalah pemuda asal Klaten bernama Adhitya Caesarico. Dulunya ia pernah menjadi tukang gulung dinamo.

Sebelum sukses bangun bisnis Aerostreet, Adhitya Caesarico lahir dari keluarga yang memiliki bisnis percetakan.

Ibunya merupakan pengusaha di bidang distribusi sepatu AP Boots.

Pada saat Adhitya Caesarico berusia 19 tahun, bisnis sang ibu mengalami krisis, bahkan hampir bangkrut.

Hal itu membuat Adhitya Caesarico memutuskan untuk bekerja hingga merantau ke Mojokerto, Jawa Timur.

Tahun 2006, Adhitya Caesarico dipercaya dan mendapatkan kesempatan untuk mengelola bisnis sang ibu secara penuh.

Bisnis yang dijalankan Adhitya Caesarico berkembang pesat dan mampu menguasai pasar di seluruh Pulau Jawa.

Ia berhasil melakukan inovasi produk dengan mengembangkan model dan desain baru, sehingga mampu meningkatkan penjualan.

Pengalaman yang dimiliki Adhitya Caesarico di dunia bisnis selama delapan tahun, membuat ia mulai mengembangkan brand baru.

Untuk mendalami ilmu bisnis tersebut, Adhitya Caesarico melakukan riset hingga ke negara China, dikutip Hops.ID dari Instagram @sekolahpebisnis pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Berkat kerja keras, kegigihan, dan kemaun Adhitya Caesarico untuk terus belajar tentang bisnis, akhirnya ia berhasil membuat brand sepatu sendiri.

Tahun 2014, Adhitya Caesarico mendirikan brand baru bernama Aerostreet di bawah naungan PT Adco Pakis Mas.

Pada saat awal berdiri, perusahaan Adhitya Caesarico masih memproduksi Aerostreet sebagai sepatu sekolah.

Namun, selayaknya sebuah bisnis yang mengalami pasang surut, begitupun juga dengan bisnis sepatu Aerostreet.

Saat pandemi Covid-19, Adhitya Caesarico mengalami kerugian dan mencoba melakukan berbagai promosi di media sosial.

Promosi yang dilakukan di media sosial tersebut ternyata berhasil membuat Aerostreet sebagai merek sepatu lokal yang terkenal di Indonesia.

Kini perusahaan Aerostreet telah memiliki gudang dan tim produksi sendiri dengan jumlah karyawan sebanyak 3.000 orang.

Adanya e-commerce juga berperan penting dalam promosi sepatu Aerostreet dan berpeluang untuk menembus pasar global.

Kualitas sepatu Aerostreet juga tidak perlu diragukan lagi, yang didukung dengan model dan desain yang trendi. ***

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads