Pakai cara cerdas jalani 4 bisnis sekaligus, Rey Utami: Alhamdulillah semua berkembang secara bersamaan


Siapa sangka sering dihujat alah jadi batu loncatan bagi artis Rey Utami.

Rey Utami, Istri dari Pablo Benua Ini belakangan dosebut sebut artis terkaya yang menempati nomor wahid bahkan mengalahka Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Namun di balik itu semua, ternyata Rey Utami bersungguh-sungguh menjalani sejumlah bisnis yang ia rintis sendiri.

Kepada Hops.ID lewat wawancara khusus yang dilakukan di kediamannya di Sentul, Rey Utami mengatakan bisnisnya kini tengah bertumbuh dan sedang ia jalani.

"Semua bertumbuh dan berkembang secara bersamaan. Bagi aku ini rezeki dari Allah. Ini kesempatan buat aku menjadi lebih baik," ujar Rey.

Menjalani 4 bisnis secara bersamaan sekaligus bukanlah hal yang mudah. Rey mengaku punya cara cerdas mengatur waktu agar semua bisnisnya berjalan baik.

"Cara ngatur waktunya untuk nge-switch dari bisnis satu ke bisnis lain tentu kita nggak bisa sendiri. Menurut aku kalau kita mau jadi bisnis woman yang besar dan berkembang kita harus punya banyak karyawan," katanya.

Punya banyak karyawan baginya bukan hal yang tak punya pertimbangan. Ia mengatakan karyawan yang direkrut harus efektif dan efisien.

"Artinya bukan banyak doang ya, tapi efektif dan efisien yang sesuai bidangnya."

Ia juga membocorkan cara agar dalam satu waktu ia bisa menjalani bisnisnya sekaligus.

"Jadi pada saat aku melakukan bisnis kuliner Awalnya aku terjun sendiri. Kayak sebulan 2 bulan aku training lah mereka ketika mereka sudah bisa pegang sendiri aku lepas gitu. Jadi ada job desknya masing-masing, sehingga aku bisa mengerjakan usaha aku yang di properti."

Di properti ia mengatakan awalnya mulai dari nol hingga merekrut karyawan.

"Begitu pun di properti aku bener-bener mulai dari nol, aku terjun sendiri awalnya, terus mulai merekrut karyawan. Aku berusaha juga mengatur manajemennya, merekrut karyawan. Begitu manajemennya sudah running dan bisa ditinggal baru aku fokus ke bisnis skincare."

Jadi ia bisa setali tiga uang melakukan bisnis secara bersamaan.

Saat ditanya apakah ia masih ingin bergelut di dunia entertaiment, Rey menjawab untuk saat ini dirinya menyalurkan keinginan berkarya di dunia entertaiment melalui channel Youtube yang ia besarkan.

"Untuk tetap eksis di entertaiment aku berkarya di bisnis media yang aku bangun sendiri, aku punya channel YouTube Reyben Entertainment, kemudian ada platform Digital Media sendiri. Aku juga jalanin Instagram, tiktok dengan profesional ya Alhamdulillah," kata Rey.

Ia mengenang masa-masa awal dirinya membesarkan medianya Reyben Entertaiment dari sebelum kasus pencemaran nama baik yang berujung bui.

"Media yang aku punya Reyben Entertainment itu pun sama awal-awal merintis kita berjuang berdarah-darah semua dilakukan sendiri sebelum kasus itu juga udah bikin. Tapi sekarang begitu ada orang udah ada yang mengelola ceo-nya masing-masing udah kita udah tinggal supervisi aja gitu."

Ia mengaku tak lagi berkeinginan tampil di TV lantaran merasa kesempatan berkarier di sana terbatas.

"Artinya di dunia entertainment menurut aku umurnya enggak sepanjang ketika kita berbisnis jadi aku harus bisa nge-switch gimana caranya tetap eksis dan settle gitu meski sekarang udah jadi ibu-ibu rumah tangga yang punya penghasilan dan tetep bisa berkarya," tutupnya.***(NSA)

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads