Potret Megawati Hangestri Atlit Voli Indonesia yang Berhasil Jadi MVP di Liga Korea!

Salah satu anak bangsa baru saja membanggakan negara Indonesia, Megawati Hangestrip yang adalah seorang atlet voli nasional berhasil jadi MVP di Liga Korea. Fyi, MVP adalah gelar yang diberikan kepada atlet terbaik atau yang kerap disapa Most Valuable Player.

Bagi KLovers yang masih asing dengan nama Megawati atau ingin mengenal sosok Mega lebih jauh, yuk disimak berita ini!


Megawati Hangestri Pertiwi meraih penghargaan most valuable player (MVP) setelah mencetak 31 poin saat melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders. Ini merupakan pencapain kedua yang diraih Megawati sebagai MVP.


Megawati lahir pada 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Ternyata Megawati juga merupakan lulusan Manajemen pada tahun 2020.


Megawati berhasil tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil naik ke level Proliga dengan tim Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2022.


Megawati mulai debut bertanding ke luar negeri pada tahun 2021 dengan klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech. Pada tahun 2022, ia bergabung dengan klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa. 


Tak sampai disitu, Megawati juga tergabung di klub Daejeon ChengKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan.


Megawati memiliki sederet penghargaan diantaranya Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan yang terbaru adalah MVP di Liga Voli Korea Selatan.


Namun tentu saja prestasi yang Ia dapatkan tidak dengan mudah. Megawati mengatakan bahwa Ia sering menangis karena sangat sulit dan melelahkan.


Meski penuh tangisan dan keringat, Megawati mengatakan bahwa Ia sangat bangga bisa mengharumkan nama Indonesia melalui bakat yang Ia punya. Sukses terus Megawati!
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads