Sering dibilang halu gegara hartanya melebihi Raffi Ahmad, Rey Utami ungkap deretan bisnisnya: Semua bertumbuh


Nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua belakangan banyak dibicarakan publoik lantaran menempati nomor wahid artis terkaya di Indonesia.

Kekayaannya yang mencapai Rp4,7 triliun itu digadang gadang mengalahlan Raffi Ahmad, Agnes Monica hingga Atta Halilintar.

Meski kerap tampil dengan barang mewah hinga melakukan kegiatan sosial. Namun Rey Utami dan Pablo Benua masih saja sering dituding 'halu' oleh warganet lantaran bisnis yang ia jalani tak terlalu menonjol.

Namun hal itu dibantah Rey Utami. Dalam wawancara khusunya bersama Hops.ID pada Selasa 10 Oktober 2023, Rey menceritakan bagaimana ia menjalani bisnisnya.

"Selama ini aku nggak muncul di TV karena sibuk jadi Ibu Rumah Tangga yang merangkap bisnis," ujarnya kepada Hops.

Ia menyebutkan ada beberapa bisnis yang ditekuni dan berjalan sekaligus.

"Aku sekarang menjalani bisnis kuliner, properti, skincare, sama bisnis media bikin konten di Reyben Entertaiment."

Meski menjalani 4 bisnisnya, Rey mengaku tak main-main memikirkan konsep bisnisnya. Ada 3 hal yang ia yakini wajib dilakukan ketika memulai bisnis.

"Ketika kita memulai bisnis pertama kita harus lihat dulu ini kebutuhannya kebutuhan pokok atau kebutuhan kayak tersier gitu," katanya.

Menurutnya fokus pada tujuan bisnis kebutuhan pokok bisa menciptakan peluang lebih besar ketimbang bisnis lain.

"Aku biasanya fokus ke kebutuhan pokok karena peluang lebih laku pasti lebih besar. Mengingat pada saat covid itu kan ekonomi masyarakat sempat turun jadi kalau kita bisnis kebutuhan pokok itu peluangnya akan lebih besar daripada kebutuhan-kebutuhan yang di luar pokok."

Ia mencontohkan bisni kuliner yang ia geluti. Ia mencoba memulai bisnis tersebut awalnya tak cari untung.

"Aku jualnya terjangkau, bener-bener cari berkahnya aja. Dari situ bisnis bakal berjalan. Kayak misalnya aku kan sekarang menggeluti bisnis kuliner, itu termasuk kebutuhan pokok," katanya.

"Bisnis properti, istilahnya masuk kategori papan kan tempat tinggal, kebutuhan pokok juga. Terus aku juga pernah bisnis pakaian seelum covid cuma nggak aku lanjutkan, jadi aku beralih ke bisnis skincare."

Menurutnya bisnis skincare termasuk kebutuhan pokok bagi para wanita.

"Menurut aku skincare itu kebutuhan pokok bagi setiap wanita karena udah masuk ke pemakaian sehari-hari gitu. Jadi aku melihat peluangnya dari situ dulu yang pertama."

Yang kedua, Rey melihat dari modal yang ada. "Kita punya modal berapa nih? Ya harus realistis dong, pada saat kita memutuskan untuk berbisnis tapi dengan modalnya gak nyampe, misalnya punya modal Rp100 juta, tapi maunya bisnis otomotif kan agak susah gitu ya, jadi kita harus based on budget," ujarnya.

Yang terakhir ia mengngkapkan harus pintar memilih segemen bisnis.

"Kita juga harus pinter milih segemen bisnis kita mau kemana, apa mau sasarannya yang mudah dijangkau kayak misalnya ibu-ibu rumah tangga atau bapak-bapak, yang penting kita mampu menjangkau segmen itu."

Dari semua bisnis yang ia jalani, ia mengakui semuanya bertumbuh dan berjalan sesuai target. Hal itulah yang lantas disyukurinya.

"Semua bertumbuh dan berkembang secara bersamaan. Bagi aku ini rezeki dari Allah. Ini kesempatan buat aku menjadi lebih baik," tutup Rey Utami.***


Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads